RADAR JOGJA – Posisi PSS Sleman di papan tengah klasemen sementara Liga 1 2021/2022 tak beranjak naik. Itu menyusul hasil 0-0 yang didapat saat menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Manahan, Solo, tadi malam (22/11).

PSS kini berada di peringkat 10 dengan tabungan 16 poin dari 13 laga yang telah dijalani. Sementara hasil kemarin tidak menggeser posisi Bhayangkara FC di puncak klasemen dengan koleksi 29 angka.

Dalam pertandingan ini, kedua tim tampil cukup terbuka sejak babak pertama. Mereka sama-sama punya sejumlah peluang matang. Hanya, serangan demi serangan yang dilancarkan tidak berbuah gol. Begitu juga pada babak kedua, situasi tak banyak berubah. Hasil akhir ditutup dengan skor kecamata.

Meski gagal mendulang poin penuh, Pelatih PSS Dejan Antonic senang dan bersyukur. Pelatih asal Serbia itu juga mengapresiasi kinerja pemainnya di laga yang cukup berat ini. “Kita senang karena bisa mencuri poin. Sekali lagi kita banyak peluang. Tapi memang di game tadi ada sedikit pemain capek, karena kita hanya ada persiapan 48 jam saja,” katanya dalam konferensi pers virtual semalam.

Selain hasil tersebut, Dejan melihat permainan anak asuhnya jauh lebih baik ketimbang laga sebelumnya. Mereka terlihat bersemangat dan sangat disiplin, juga tampil dengan organisasi yang baik. “Saya senang, kita lihat anak-anak dapat percaya diri bagus dan tidak panik. Menit ke-5, lalu ke-10 ada peluang bagus sekali. Sama di akhir babak pertama juga,” ujarnya.

Yang pasti, pertandingan ini disebut Dejan sebagai laga yang menarik. Kedua tim sama-sama tampil menyerang dan punya sejumlah peluang matang. Sehingga skor imbang dinilai sebagai hasil yang cukup adil. “Kalau kami tidak bisa menang, ya jangan kalah,” katanya.

Nah, di laga selanjutnya, melawan Persita Tangerang (28/11) Dejan ingin Super Elang Jawa -julukan PSS- terus melanjutkan tren positif. Mencuri tiga poin dari Persita tentu saja jadi target terdekat yang harus diraih. “Kita tetap positif dan fokus lawan Persita. Semoga pemain istirahat bagus dan kita mau menang nanti,” harap mantan Pelatih Madura United itu.

Hal senada disampaikan bek PSS Derry Rachman Noor. Dia bersyukur dapat mencuri satu angka dari pemuncak klasemen sementara Liga 1. “Pertandingan seru. Kita senang, tapi memang hasil berbagi poin. Semoga bisa curi tiga poin lawan Persita,” tekadnya. (ard/laz)

Jogja Sport