RADAR JOGJA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Jogja menggelar Rembug Pembinaan Olahraga Prestasi Berbasis Wilayah 2021. Kegiatan yang diikuti 14 kemantren itu bertujuan untuk menjaring aspirasi dari masyarakat.

Ketua Umum (Ketum) KONI Kota Jogja Aji Karnanto mengatakan, seluruh agenda dihelat mulai 19-29 November di seluruh kemantren di Kota Jogja. Kegiatan ini juga untuk memaksimalkan peran Koordinator Olahraga Kemantren (Korman) yang selama ini menjadi bagian dari KONI Kota Jogja.

“Pembinaan olahraga prestasi ini sangat penting dan berkaitan dengan masyarakat. Karena itu kami gelar untuk mendapatkan masukan dari masyarakat,” kata Aji di sela kegiatan di Kantor Kemantren Mergangsan, kemarin (19/11).

Aji menjelaskan pada hari pertama ini digelar di dua tempat. Selain Kemantren Mergangsan, juga di Umbulharjo. Kemudian selanjutnya di Kotagede dan Danurejan, Pakualaman dan Gondokusuman, Kraton dan Mantrijeron, Ngampilan dan Gondomanan, Gedongtengen dan Wirobrajan, terakhir di Tegalrejo dan Jetis.

Pada kegiatan kemarin, dihadiri anggota DPRD Kota Jogja yakni Wakil Ketua Komisi D Krisnadi Setyawan dan anggota Komisi D M Ali Fahmi. Sedangkan dari Dindikpora Kota Jogja hadir langsung Kasi Olahraga Indradi Yuhananto.

Krisnadi Setyawan mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya ini merupakan terobosan bagus dari KONI Kota Jogja. “Adanya kegiatan ini semua aspirasi dari tingkat kemantren akan bisa dijaring untuk ikut mendorong pembinaan olahraga di Kota Jogja bisa lebih baik,” ucap Krisnadi. (ard/din)

Jogja Sport