RADAR JOGJA – Aji Karnanto jadi bakal calon (Balon) tunggal pada pemilihan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Jogja periode 2022-2026. Hal tersebut disampaikan oleh tim penjaringan dan penyaringan KONI Kota Jogja, Kamis (18/11).

Ketua tim penjaringanan dan penyaringan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Jogja periode 2022-2026 Iriawan Argo Widodo mengatakan, secara faktual timnya hanya mengeluarkan dan menerima pengembalian formulir dari satu balon saja. Padahal tahapan pengembalian formulir dan berkas administrasi masih dibuka sampai hari ini (20/11).

“Jadi bisa dikatakan menjadi calon tunggal. Tapi untuk resminya menjadi balon tunggal akan kami sampaikan hasilnya pada 29 November nanti,” ujar Argo di kantor KONI Kota Jogja.

Pada pengembalian formulir balon Ketum, Aji didampingi delapan perwakilan cabor pendukung. Terdiri dari PASI, TI, IODI, Pertina, Pabersi, POBSI, Kodrat, dan Perbasi. Aji menuturkan, dukungan dari anggota-anggota KONI Kota Jogja merupakan amanah. Ia juga berharap dengan adanya 42 anggota yang memberi dukungan, KONI Kota Jogja bisa semakain solid.

“Dengan kerja sama yang baik antaranggota, maka pembinaan olahraga bisa berjalan dengan maksimal. Apalagi cita-cita kita bersama adalah membawa Kota Jogja juara umum Porda DIJ 2022,” paparnya.

Sementara itu, perwakilan Pengkot cabor dari Taekwondo Kota Jogja Mulyono berujar, bahwa organisasinya mendukung penuh pencalonan kembali Aji karena membawa KONI Kota Jogja bersinergi dengan semua pihak. “Kami yakin Pak Aji mampu menjalin kerjasama dengan semua pihak. Baik top down maupun bottom up,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Nuri Hartono selaku Ketum Pengkot PASI Kota Jogja. Ia menilai kepemimpinan Aji selama dua tahun ini berjalan cukup solid. Sehingga berdampak baik pada pelaksanaan program-program pembinaan olahraga di Kota Jogja.

“Saatnya kita dukung cita-cita beliau untuk membawa Kota Jogja meraih gelar juara di Porda tahun depan,” tandasnya.

Pemilihan Ketum KONI Kota Jogja ini bakal digelar pada Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) pada 18 Desember mendatang. (ard/din)

Jogja Sport