RADAR JOGJA – PSS Sleman kembali melanjutkan petualangannya di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Pada pertandingan perdana series 3 ini, Super Elang Jawa -julukan PSS- akan bersua PSM Makassar. Duel kedua tim bakal tersaji di Stadion Manahan, Solo, malam nanti (18/11).

Pelatih PSS Dejan Antonic menyatakan, skuadnya dalam kondisi siap. Persiapan selama kurang lebih dua pekan ini disebut Dejan berjalan cukup baik “Kondisi anak-anak sudah bagus dan Puji Tuhan besok (hari ini, Red) bisa kasih maksimum,” ujar Dejan dalam konferensi pers virtual Rabu siang (17/11).

Di pertandingan nanti, PSS dipastikan tidak berkekuatan penuh. Selain Ega Rizky dan Saddam Gaffar yang masih dibekap cedera. Dua pemain lainnya yakni Irfan Jaya dan Mario Maslac juga absen. Irfan tengah bergabung dengan Timnas di Turki, sedangkan Maslac masih berada di Serbia.

Kendati tidak full team, Dejan menanggapinya dengan santai. “Saya sudah bilang tidak ada pemain yang tidak penting. Di tim saya semua anak-anak penting,” tandasnya. Dejan percaya siapapun yang diturunkan di pertandingan nanti bakal menunjukkan kemampuan terbaik. “Pasti dia main pakai hati besar dan kasih maksimum untuk tim,” tambah dia.

Pelatih asal Serbia itu cukup pede menghadapi laga nanti. Selain hasil positif di dua laga sebelumnya, kepercayaan diri anak-anak Sleman juga sedang meningkat. Kembalinya tim berlatih di ke Bumi Sembada menjadi alasannya. “Saya lihat anak-anak senang sekali karena kembali ke rumah dan semoga kita bisa tetap sama seperti yang kemarin (series 2) dan kami bisa curi poin,” harapnya.

Hal senada disampaikan kapten PSS Bagus Nirwanto. Bek 28 tahun itu berujar kondisi timnya jauh lebih baik setelah kembali berlatih di Sleman. Malah, Bagus menyebut persiapan timnya sudah 99 persen siap. “Kami para pemain tentu sangat senang latihan di Sleman dan dampaknya juga besar buat kami. Lebih semangat lagi dan termotivasi dengan dukungan suporter,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih PSM Milomir Seslija mengaku siap menatap series 3 Liga 1. Mencuri poin dari PSS tentu menjadi target mantan pelatih Arema FC itu. “Semua pemain saya fit dan sehat. Kami menantikan match pertama di seri 3 ini dan akan mencoba yang terbaik di laga nanti,” katanya. (ard/pra)

Jogja Sport