RADAR JOGJA – Atlet breakdance Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) Nur Octavian bersiap mewakili Indonesia di kejuaraan World Dance Sport Federation (WDSF) di Perancis pada 4 Desember mendatang. Saat ini, atlet asal Kota Jogja itu tengah menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Jakarta.

Sebelumnya, Vian, sapaan akrab Nur Octavian berhasil menjadi juara di kejuaraan nasional (kejurnas). Vian menjelaskan, dirinya bakal menjalani Pelatnas selama kurang lebih dua pekan. “Pelatnas sebelum bertolak ke Eropa dari 18 sampai 29 November, lalu 30 November berangkat ke Perancis,” kata Vian di kantor KONI DIJ beberapa waktu lalu.

Total ada tiga altlet yang menjadi wakil Indonesia di ajang tersebut. Selain Vian, ada pula Afrizal Hanafi asal Surabaya dan Dwi Cindy dari Jakarta.

Disinggung soal target, Vian ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Menurutnya, yang terpenting yakni berusaha dan berjuang semaksimal mungkin. “Akan saya berikan sekuat tenaga. Ini kejuaraan dunia jadi akan sangat susah karena lawannya seluruh dunia,” ujarnya. “Target main bagus dan maksimal dan nggak bikin kecewa. Hasil urusan terakhir dan ini untuk nambah pengalaman karena pertama kali ke Eropa,” tambah dia.

Namun, yang pasti Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan, dan Rusia disebut Vian sebagai kompetitor kuat di ajang tersebut. Karena keempat negara itu memang sering keluar sebagai juara. “Mereka jago dan the best sih,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) KONI DIJ Djoko Pekik Irianto mengapresasi pencapaian Vian mewakili Indonesia di ajang internasional. “Kami sangat bangga dan mendoakan mendapat hasil terbaik di Perancis nanti,” ucapnya.

Harapan yang sama juga disampaikan Ketum Pengurus Daerah (Pengda) IODI DIJ Sasongko Iswandaru. Ia berharap Vian mendapatkan hasil terbaik. (ard/din)

Jogja Sport