RADAR JOGJA – PSIM Jogja akan bersua Persijap Jepara dalam laga pamungkas putaran pertama Grup C Liga 2 2021. Duel kedua tim bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo petang ini (25/10).

Laskar Mataram -julukan PSIM- berambisi mencuri poin penuh sekaligus melanjutkan tren positif di pentas liga. Kemenangan dua gol tanpa balas atas PSG Pati tentu menjadi modal bagus bagi Purwaka Yudhi cs. “Kesiapan tim seperti biasa. Walaupun ada beberapa pemain, sekitar lima atau enam, yang mungkin cedera dari laporan medis,” kata Pelatih PSIM Seto Nurdiyantara dalam konferensi pers Minggu (24/10).

Dari beberapa nama itu, dua pemain yang dipastikan absen adalah Akbar Tanjung dan Yudha Alkanza. Akbar harus menepi lantaran masih menjalani recovery pasca cedera. Sedangkan Yudha dihukum komite disiplin (Komdis) PSSI akibat melanggar fairplay.

Absennya beberapa pilar diakui pelatih asal Kalasan, Sleman itu cukup mengurangi kekuatan timnya. Namun, Seto memastikan tim pelatih sudah menyiapkan pemain pengganti yang kondisinya fit. “Cedera tentu mengurangi pilihan pemain. Tapi apa pun itu pemain lainnya siap,” ujarnya.

Yang pasti, pelatih berlisensi AFC Pro itu berharap anak asuhnya bisa tampil lebih baik. Bermain lepas dan enjoy, sehingga apa yang menjadi target tim bisa tercapai.

Namun, untuk bisa mencuri poin dari Laskar Kalinyamat -julukan Persijap- tentu tidak akan mudah. Apalagi, tim besutan Jaya Hartono itu belum tersentuh kekalahan di liga musim ini. Kondisi itu bakal diwaspadai Laskar Mataram.

“Persijap tim yang kuat, sampai saat ini belum kalah. Di pertahanan dan penyerangan mereka bagus. Jadi bagaimana kami antisipasi, juga bertahan dan menyerang harus kompak,” tandasnya.

Seto berujar, perjalanan PSIM di Liga 2 masih sangat panjang. Karena itu dia meminta suporter tetap memberi dukungan dan mendoakan dari rumah masing-masing. “Kami akan berjuang semaksimal mungkin. Semoga apa yang kita inginkan dapat terwujud,”  pintanya.

Bek Syarif Wijianto menyatakan timnya siap memberikan yang terbaik di pertandingan nanti. Dia menyebut pemain dalam kepercayaan diri yang bagus pasca kemenangan pekan lalu. “Semoga laga besok (hari ini, Red) dapat hasil terbaik dan kami bermain maksimal,” bebernya.

Saat ini, klub berlogo Tugu Pal Putih itu menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan lima poin. Sedangkan Persijap berada satu tangga di bawah PSIM dengan empat angka. (ard/laz)

Jogja Sport