RADAR JOGJA – PSS Sleman masih sibuk mempersiapkan diri menghadapi lanjutan series 2 BRI Liga 1 2021/2022. Pada laga pekan ke-8 nanti, Super Elang Jawa -julukan PSS- akan bersua Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Jumat petang (22/10).

Kemenangan 3-2 atas Barito Putera pekan lalu (16/10) tentu sudah dilupakan oleh Bagus Nirwanto cs. Mereka tidak ingin larut dalam euforia. Sebab, laga berat menghadapi Mau Bandung-julukan Persib Bandung menanti di depan mata.

Ya, usai memetik kemenangan kedua musim ini, tim pelatih langsung bergegas menggelar persiapan. Membenahi kekurangan dan melakukan evaluasi laga sebelumnya. Pelatih PSS Dejan Antonic menyebut anak asuhnya dalam kondisi baik. “Kami semua oke. Anak-anak kondisi bagus tidak ada yang cedera,” kata Dejan saat dihubungi Radar Jogja kemarin (19/10).

Pelatih asal Serbia itu mengatakan, timnya terus memusatkan konsentrasi pada partai melawan Maung Bandung. Terlebih, lanjut Dejan, menghadapi mantan klubnya itu tidak akan berjalan mudah. Selain dipenuhi materi pemain berkualitas, Persib merupakan salah satu klub yang belum terkalahkan di Liga 1.
Kendati begitu, Dejan menegaskan PSS tak gentar. Dia berharap persiapan sekaligus evaluasi yang dilakukan bisa berdampak positif di lapangan. Sebab, mereka tak ingin kehilangan lebih banyak poin lagi. “Di latihan yang ini tetap fokus terus. Semoga kami dapat hasil baik versus Persib Bandung,” harap Dejan.

Saat ini tim kebanggaan wong Sleman itu berada di posisi 12 klasemen sementara dengan delapan poin. Dari tujuh laga yang dilakoni, Super Elja menang dan imbang dua kali, serta menderita tiga kali kekalahan.
Adapun di series 2 BRI Liga 1 PSS memainkan lima pertandingan. Masing-masing menghadapi Barito Putera. Lalu, Persib. Kemudian versus Bali United FC (27/10), Borneo FC (1/11), dan Persikabo 1973 (6/11). (ard/din)

Jogja Sport