RADAR JOGJA – Pelari Rahma Anisa berpeluang menambah pundi-pundi medali untuk kontingen Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ). Kepastian itu didapat setelah atlet 22 tahun itu finish di posisi pertama pada babak penyisihan lari 400 meter putri di Stadion Atletik Mimika Sports Complex, kemarin pagi (11/10).

Pada perlombaan kemarin, Rahma finish terdepan dengan catatan waktu 56,62 detik. Posisi kedua ditempati pelari Bali Dewi Agung Kurniyan dengan 56,71 detik. Kemudian disusul Eka Cahaya Ningrum dari Jawa Timur dengan waktu 57,55 detik. Sementara partai final akan berlangsung sore nanti di stadion yang sama.

Pelatih atletik DIJ Ivan Budi Aji bersyukur anak asuhnya bisa melewati babak penyisihan dengan lancar. Menurutnya, perlombaan kemarin sebagai pelipur lara Rahma. Sebab, sehari sebelumnya sang atlet harus didiskualifikasi karena dianggap mencuri start di nomor 400 meter lari gawang. “Sebelum race tadi (kemarin, Red) saya cuma ngasih instruksi untuk tetap fokus sama pertandingan,” kata Ivan Kepada Radar Jogja kemarin.

Ivan mengatakan, apa yang terjadi di perlombaan sebelumnya agar dijadikan pelajaran untuk race berikutnya. “Tadi dari strategi lebih ke safe posisi untuk final besok sore (hari ini, Red),” ujarnya.

Untuk perlombaan sore nanti, Ivan hanya berpesan kepada Rahma untuk tetap fokus. Begitu juga soal persiangan, ia hanya menyampaikan kepada anak asihnya untuk tetap waspada ke semua kompetitor. “Kalau target kami berusaha memberikan yang terbaik untuk Jogjakarta,” paparnya. (ard/bah)

Jogja Sport