RADAR JOGJA- Kepala Departemen Medis PSS Sleman, Elwizan Aminuddin menuuran, Direktur Utama PSS Sleman Marco Gracia Paulo masih dalam  perawatan di rumah sakit di Bandung. Rawat inap diperlukan sambil dilakukan observasi lanjutan.

Dalam pemeriksaan EKG (Elektrokardiogram) diketahui bahwa MGP terkena serangan jantung. Dan ini adalah kali ketiga beliau mengalami serangan tersebut. Selain itu juga dilakukan pemeriksaan foto thorax, lab dan diberikan oksigen tambahan karena kesulitan bernafas.

“Perlu observasi lanjutan karena kondisi beliau yang masih belum stabil, naik turun khusus mnya di bagian jantung. Itu membutuhkan penanganan intensif lebih lanjut,” Elwizan Aminuddin Selasa (5/10).

Elwizan menambahkan, hasil saturasi oksigen rendah. Hasil pemeriksaan lab dan gula dalam tubuh rendah yaitu 70mg/dl. Sangat rendah untuk ukuran orang normal, untuk lakukan aktivitas ringan pun ada risiko pingsan karena tak bertenaga,” jelasnya.

Saat bertemu dengan Sleman Fans pada Minggu (3/10), kondisi Marco Gracia Paulo sedang tidak fit. Namun ia saat itu memaksakan diri untuk tetap menemui suporter.

“Saat pertemuan berlangsung, lanjut dokter Amin, beliau mencoba untuk bertahan dengan kondisinya tersebut. Hingga akhirnya drop dan pingsan, dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS terdekat,”ucap Kepala Departemen Medis PSS Sleman, Elwizan Aminuddin. (sky)

Jogja Sport