RADAR JOGJA – Jelang menghadapi matchday kedua Liga 2 2021 PSIM Jogja kemungkinan bakal berkekuatan penuh. Sebab, kondisi beberapa pemain yang mengalami cedera dan absen di laga perdana berangsur membaik. Hal tersebut disampaikan pelatih PSIM Seto Nurdiyantara.

Pada sesi latihan kemarin sore di Solo, Jawa Tengah Seto mengabarkan skuadnya dalam kondisi baik. Dua pemain seperti Purwaka Yudi dan Beny Wahyudi juga sudah bergabung latihan bersama tim. Kondisi itu jelas sangat melegakan.”Memang ada beberapa pemain yang cedera seperti, Jodi (Kustiawan) dan Akbar (Tanjung) yang cedera dalam sesi latihan. Tapi ya harapannya semua baik-baik saja. Untuk Hapidin kami lihat dulu perkembangannya dari manajemen,” ujar Seto Rabu  (29/9).

Mantan pelatih PSS Sleman itu mengatakan, pasca laga versus PSCS Cilacap (26/9) tim pelatih langsung bergegas menggeber latihan skuad Laskar Mataram -julukan PSIM. Tujuannya untuk mempercepat recovery pemain yang turun di laga perdana tersebut. “Dan untuk pemain yang tidak main kemarin ada tambahan latihan sedikit,” kata Seto.

Pelatih berlisensi AFC pro itu menjelaskan, ada sejumlah program latihan yang diberikan. Salah satunya mengembalikan naluri finishing. Hanya, secara umum Seto menyebut latihan berlangsung secara fun untuk mengembalikan mental pemain saja. “Kami hanya secara umum tapi semuanya akan kembali ke pemain bagaimana menyikapinya, fokusnya dan konsentrasinya. Jadi, mudah-mudahan berangsur membaik,” bebernya.

Adapun pertandingan kedua nanti Laskar Mataram akan bersua Hizbul Wathan FC. Duel kedua tim akan tersaji pada 4 Oktober di Stadion Manahan, Solo. (ard/din)

Jogja Sport