RADAR JOGJA-Pelatih  PSS, Dejan Antonic menuturkan pemain baru PSS Sleman, Nemanja Kojic dipastikan akan dimainkan dalam menghadapi Persebaya dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Rabu (29/9) di Stadion WIbawa Mukti, Bekasi, Cikarang.

Kojic merupakan striker asing yang baru bergabung, melengkapi pemain asing lainnya yang sudah ada yakni Aaron Evans, Mario Maslac dan Juninho.

“Nemanja Kojic adalah salah satu pemain yang berpengalaman dan pernah bermain di beberapa tim yang bagus sekali di Serbia. Dia pernah bermain di tim Partizan yang merupakan juara di liga Serbia,” ujar Dejan Antonic di sesi pre match press conference, Selasa (28/9) siang.

Dejan menjelaskan persiapan PSS untuk menghadapi Persebaya saat ini berjalan lancar. Para pemain menunjukkan keseriusan dalam latihan. Tim juga sudah melakukan analisis dan berkomunikasi intens dengan pemain.

“Kehadiran Kojic diharapkan memberikan solusi di lini depan PSS Sleman pasca cidera penyerang muda, Saddam Gaffar yang butuh waktu sekitar dua minggu untuk bisa bergabung bersama tim.

Dari beberapa pertandingan jujur kita ada sedikit masalah di depan karena kita tidak ada striker murni. Untuk kebutuhan taktik kita harus menggeser pemain seperti Arsyad, atau kemarin kita memainkan pemain muda yaitu Hokky yang baru gabung bersama kita musim ini,” jelas Dejan Antonic.

Dejan menambahkan, pertandingan menghadapi Persebaya, menjadi reuni bagi beberapa pemain PS Sleman yang sebelumnya pernah berseragam tim asal Surabaya tersebut. Terkait hal tersebut diharapkan bisa memberikan keuntungan bagi Misbakus Soliki.

“Kita punya beberapa pemain mantan Persebaya, namun kuncinya kita harus hati-hati karena  mereka memiliki materi pemain yang cukup bagus. Sekali lagi, besok tim yang lebih fokus, disiplin, bisa mencuri poin, dan semoga itu adalah PSS,” ungkap Pelatih  PSS, Dejan Antonic. (sky)

Jogja Sport