RADAR JOGJA – PSIM Jogja memainkan laga perdana di Liga 2 2021 melawan PSCS Cilacap malam ini (26/9). Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Dalam lawatannya ke Kota Bengawan -julukan Solo- PSIM memboyong 26 pemain. Hanya, minus rekrutan baru Hapidin. Winger 30 tahun itu urung bergabung karena baru saja menjalani vaksinasi dosis kedua.

Dengan materi pemain dan persiapan cukup matang, PSIM pede mengarungi kompetisi musim ini. Tergabung di Grup C bersama dua klub “Sultan” PSG Pati serta rival abadi Persis Solo, Laskar Mataram -julukan PSIM- tak gentar. Pelatih PSIM Seto Nurdiyantara tak mau ambil pusing. “Kami lebih fokus ke Cilacap dulu,” kata Seto dalam konferensi pers virtual kemarin pagi (25/9).

Seto mengatakan, progres tim sudah sangat baik. Hanya, tak dipungkiri dalam situasi serbasulit akibat pandemi Covid-19 membikin pemain tidak dalam kondisi terbaiknya. “Ada beberapa pemain dari kami kondisi kurang fit tapi Insyaallah kami tunggu dari medis apakah bisa tampil atau nggak. Harapan semua pemain siap disana,” ujarnya.

Selain itu, pelatih berlisensi AFC Pro itu menyoroti waktu kick off yang terlalu malam. Tidak ideal bagi tim untuk memainkan pertandingan. “Untuk sisi itu karena mungkin waktu istirahat tapi ya ini tetap kami syukuri kompetisi bisa berjalan. Harapannya pemain siap dalam pertandingan dan waktu yang sudah ditentukan,” papar Seto.

Yang pasti, Seto ingin anak asuhnya fokus dan tampil all out saat menghadapi Laskar Nusakambangan -julukan PSCS. Sebab, tim asuhan Frans Sinatra Huwae itu dinilai memiliki motivasi tinggi dan tim yang solid. Sehingga laga nanti tidak akan berjalan mudah. “Jadi kami perlu antisipasi disitu. Harapannya game nanti jadi pertandingan menarik untuk kedua tim,” harapnya.

Kendati demikian, pelatih asal Kalasan, Sleman itu memastikan timnya siap memenangkan laga perdana Liga 2 2021. Karena itu, Seto merasa harus terus menjaga motivasi Yoga Pratama cs jelang sepak mula.

Gelandang PSIM Aditya Putra Dewa menegaskan, timnya sangat siap menyongsong kompetisi musim ini. Di pertandingan perdana, dia dan rekan timnya berjanji akan berjuang keras untuk meraih poin penuh. “Dari kami pemain untuk pertandingan besok (hari ini, Red) kami akan berusaha semaksimal mungkin dan menjalankan instruksi pelatih sebaik mungkin. Semoga dapat hasil terbaik,” tandasnya. (ard/bah)

Jogja Sport