RADAR JOGJA – PSIM Jogja akan memulai kiprahnya di kompetisi Liga 2 2021. Menghadapi PSCS Cilacap di Stadion Manahan, Solo, besok malam (26/9). Jelang laga perdana, skuad PSIM sudah bertolak ke Solo kemarin sore (24/9). Mereka membawa total 26 pemain.

Gelandang PSIM Aditya Putra Dewa (APD) tidak sabar menyambut pertandingan perdana kontra PSCS. Dewa menegaskan, timnya akan berjuang dan memberikan yang terbaik di laga pembuka. “Kami akan mengikuti instruksi dari coach Seto (Nurdiyantara) sebaik mungkin. Semoga kami diberi kemudahan dan dilancarkan,” paparnya, kemarin (24/9).

Soal persaingan di Grup C, pemain 31 tahun itu tak gentar. Bagi APD, semua grup sama saja. Tak ada yang perlu ditakuti. “Bisa satu grup sama Persis Solo dan PSG Pati biasa saja. Menurut saya semua tim di grup ini punya keinginan sama untuk mendapat hasil terbaik,” tegasnya.

Eks pemain PSS Sleman itu berujar, fenomena tim yang punya materi pemain mumpuni tak menjamin klub tersebut bisa berjaya. Sehingga ia lebih memilih untuk fokus ke timnya sendiri. “Kalau untuk kans saya rasa semua mempunyai peluang yang sama di grup ini. Kami hanya fokus untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin menghadapi setiap pertandingan yang dijalani,” ujarnya.

Pelatih Fisik PSIM Asep Ardiansyah menyatakan, skuad PSIM dalam kondisi siap tempur. Progres persiapan yang dilakukan beberapa hari terakhir ini berjalan lancar. Semua pemain sehat dan tidak ada yang cedera.

Sebelumnya, manajemen PSIM menggelar acara pelepasan tim di Gaia Cosmo Hotel, Kota Jogja. Acara tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi, Ketua Asprov DIJ Syauqi Soeratno, dan Ketua Askot Kota Jogja Susanto Dwi Antoro. Juga perwakilan suporter Brajamusti dan The Maident.

Media Officer (MO) PSIM Ditya Fajar Rizkizha mengatakan, inti acara pelepasan tersebut yakni, PSIM memohon doa restu kepada seluruh jajaran stakeholder sepak bola Jogja. Dengan harapan diberi kelancaran dan kesuksesan, serta meraih hasil terbaik di kompetisi Liga 2 musim ini.

Ditya menjelaskan, jelang keberangkatan elemen tim sudah menjalani swab PCR di wisma PSIM. Tes tersebut penting untuk memastikan seluruh pemain, pelatih, ofisial dan manajemen dalam keadaan sehat. “Semua sudah ikut tes. Dan alhamdulillah negatif Covid-19,” katanya. (ard/bah)

Jogja Sport