RADAR JOGJA – Jelang kickoff Liga 2 bukan transfer pemain yang menghangat di PSIM Jogja. Tapi berkaitan dengan sosok direktur eksekutif atau Chief Executive Officer (CEO) baru. Sosok kuat yang digadang-gadang menggantikan tugas Bambang Susanto adalah Bima Sinung Widagdo.

Rumor merapatnya Bima Sinung ke klub berjuluk Laskar Mataram itu sudah mencuat sejak beberapa bulan terakhir. Kabar tersebut pun diperkuat dengan unggahan akun media sosial PSIM Rabu malam (22/9). Dalam postingan tersebut Bima Sinung beserta jajaran manajemen PSIM bertemu dan makan malam dengan perwakilan suporter.

Saat dikonfirmasi perihal pertemuan tersebut, Media Officer (MO) Ditya Fajar Rizkizha tidak menjelaskan secara gamblang. Dia hanya berujar, saat ini manajemen tengah melakukan konsolidasi, koordinasi sekaligus silaturahmi dengan stakeholder sepak bola Jogja.

Lantas, apakah Bima Sinung bakal diperkenalkan sebagai CEO baru PSIM dalam waktu dekat ini? “Ya, setelah itu baru akan ada statement resmi. Mohon bersabar ya,” kata Ditya Kepada Radar Jogja kemarin (23/9).

Di sisi lain, Bima Sinung bukan sosok asing di persepakbolaan nasional. Ia dikenal sebagai CEO tim kontestan Liga 2, Sulut United. Hanya, saat ini belum diketahui pasti soal statusnya di klub berjuluk Laskar Kujang itu. Apakah masih menjabat CEO atau tidak. “Kalau soal itu (status) masih di Sulut atau nggak, pokoknya tunggu statement resmi saja,” tambah Ditya.

Dihubungi terpisah, Bambang Susanto memilih bungkam ketika ditanyai perihal statusnya saat ini di PSIM. Radar Jogja bahkan beberapa kali meminta konfirmasi langsung kepada pengusaha asal Semarang, Jawa Tengah itu. Namun, dia tidak merespons.

Seperti diketahui, klub kebanggaan Brajamusti dan The Maident itu ada di bawah pimpinan Bambang sejak musim 2019 lalu. Selama menjabat CEO, Bambang dinilai mampu membawa perubahan positif di tubuh Laskar Mataran. Terutama dari sisi pengelolaan finansial klub. Tapi beberapa saat terakhir Bambang tak pernah terlihat mendampingi PSIM lagi. Termasuk saat perayaan HUT ke-92 PSIM 5 September lalu.

Sementara itu, skuad PSIM terus memantapkan persiapan jelang melakoni laga perdana babak penyisihan putaran pertama Grup C melawan PSCS Cilacap. Kedua tim akan bentrok di Stadion Manahan, Solo lusa (26/9). Sebelum bertolak ke Kota Bengawan, kemarin Yoga Pratama cs menjalani tes PCR untuk memastikan tim dalam keadaan sehat dan bebas Covid-19. (ard/pra)

Jogja Sport