RADAR JOGJA – Indonesian Basketball League (IBL) 2021 dipastikan bakal makin seru. Itu tak lepas dari bergabungnya empat tim baru; Bumi Borneo Basketball Pontianak, Evos Basketball Bogor, RANS PIK Basketball, dan Tangerang Hawks. Keempat tim tersebut resmi diperkenalkan Direktur Utama (Dirut) IBL Junas Miradiarsyah pada Rabu (15/9).

Hadirnya empat tim tersebut juga diprediksi akan membikin liga semakin kompetitif. Persaingan merebut mahkota juara bakal makin ketat. Hal tersebut diungkapkan kapten KAI Bima Perkasa Jogja (BPJ) Azzaryan Pradhitya. “Kompetisi pasti makin seru. Persaingannya juga ketat karena jumlah gim akan jauh lebih banyak,” kata pebasket yang akrab disapa Adhit itu.

Tak hanya memprediksi ketatnya persaingan liga. Adhit juga mengapresiasi keputusan IBL yang menambah tim. Khususnya tim yang berbasis di luar Jawa. “Dengan begitu kita akan banyak melihat pemain muda di liga. Dan ini yang bakal bikin persaingan akan jauh lebih menarik,” tandasnya.

Saat ini Adhit dkk masih menunggu kedatangan pelatih kepala BPJ asal Amerika. Rencananya sang pelatih datang ke Jogjakarta pada November mendatang. Latihan yang ia pimpin saat ini bersama Rachmad Febri Utomo dihelat selama dua kali dalam sehari.

Jika pagi para pemain berlatih teknik dan taktik, lantas sore hari mereka melahap materi penguatan otot dan fisik. “Fisik dan mental kami harus siap apalagi liga sudah dekat. Makanya kami latihan keras supaya benar-benar siap,” tegasnya.

Di liga musim ini BPJ masih mengandalkan kombinasi pemain berpengalaman dan muda. Klub kebanggaan Kanca Bima itu masih diperkuat Ali Mustofa, Indra Muhammad, Restu Dwi Purnomo, David Simeon, Avin Kurniawan, Ferdian Ravanelli, Azzaryan Pradhitya, dan Rachmad Febri Utomo. (ard/din)

Jogja Sport