RADAR JOGJA – PSIM Jogja mendatangkan amunisi baru jelang bergulirnya Liga 2, 26 September mendatang. Satu pemain yang dipastikan bergabung adalah eks winger Persis Solo Hapidin. Pemain 30 tahun itu diikat dengan durasi kontrak semusim.

Perekrutan Hapidin memang belum diumumkan secara resmi oleh manajemen PSIM. Sebab, sang pemain harus menjalani tes medis terlebih dulu sebagai persyaratan. Kemudian, selanjutnya akan diperkenalkan kepada publik.

Saat dikonfirmasi, Hapidin membenarkan dirinya menjadi bagian dari PSIM. Bahkan, dia sudah berada di Jogjakarta sejak Rabu sore (15/9). “Besok pagi (kemarin, Red) test medis dulu. Sore kemungkinan langsung gabung latihan,” kata Hapidin Kepada Radar Jogja, Kamis malam (16/9).

Mantan pemain PSIS Semarang itu bersyukur dan bangga bisa bergabung dengan salah satu tim yang punya sejarah besar di Indonesia. Hapidin pun membeberkan alasan utama menerima pinangan Laskar Mataram. “Saya memilih PSIM karena PSIM punya target yang cukup tinggi buat lolos ke Liga 1, itu tantangan buat saya,” ujarnya.

Di luar itu, dia juga senang akan dilatih oleh Seto Nurdiyantara. Menurutnya, Seto bukan hanya sosok pelatih hebat. Tapi juga pemimpin yang luar biasa. “Mudah-mudahan cocok dan bisa sukses sama coach Seto,” harap Hapidin.

Yang pasti, pemain kelahiran Bandung, Jawa Barat itu ingin berkontribusi dan membawa PSIM naik kasta. Namun, untuk mewujudkan target tersebut tentu bukan perkara mudah. Karena itu, Hapidin berjanji akan berlatih dan berjuang semaksimal mungkin.

Kedatangan Hapidin ke PSIM sebetulnya terbilang sangat mepet. Sebab, Liga 2 sendiri akan dimulai pada pekan depan. Itu artinya hanya ada waktu seminggu untuk pemain kelahiran 11 Juli 1991 itu beradaptasi dengan rekan tim. Beruntung di PSIM, ia sudah mengenal beberapa pemain yang sebelumnya membela Persis. Seperti Jodi Kustiawan dan Ilham Irhas. “Semoga itu bisa membantu saya untuk cepat beradaptasi,” pungkasnya.

Tambahan amunisi baru tentu diharapkan dapat mempertajam daya gedor tim kebanggaan Brajamusti dan The Maident itu. Skuad PSIM saat ini terus mempersiapkan diri menghadapi Liga 2 2021. PSIM tergabung di Grup C bersama PSG Pati, Persis Solo, PSCS Cilacap, Persijap Jepara, dan PSHW.

Putaran pertama Liga 2 rencananya bergulir pada 26 September-22 Oktober. Sedangkan putaran kedua, 1 November-22 November 2021. (ard/din)

Jogja Sport