RADAR JOGJA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) menggelar bimbingan teknik (Bimtek) di Kantor KONI DIJ Sabtu (28/8). Kegiatan tersebut digelar sebagai upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), utamanya pelatih.

Ketua Umum KONI DIJ Djoko Pekik Irianto mengatakan, ada dua tema yang diangkat dalam kegiatan ini. Yakni makanan atlet, serta tentang data dan IT. “Kami berharap dengan adanya program ini bisa memahami tentang konsep makanan bagi atlet,” kata Djoko Pekik. Dengan begitu bisa mensupport prestasi para atlet sekaligus memahami data. Sedangkan proses pelatihan bisa untuk manajemen Pengda masing-masing. “Kemudian IT bagian dari satu sistem yang mempermudah bagaimana kita menggunakan data itu,” katanya.

Kedua tema tersebut bertujuan agar SDM di DIJ punya kemampuan yang lebih bagus. Untuk bagaimana me-manage Pengda dan cabornya agar ke depan bisa menghasilkan prestasi bertaraf nasional maupun internasional. “Kegiatan ini untuk mereka yang non PON. Semua Pengda, badan fungsional dan perwakilan KONI kabupaten/kota,” terangnya.
Kegiatan tersebut dihadiri pelatih dari Pergatsi, Perkemi, Persani, Perserosi, Pertina, Pesti, Pabersi, PBFI, KBI, e-sport, dan lain-lain. (ard/din)

Jogja Sport