RADAR JOGJA – PSIM Jogja mengagendakan pertandingan uji coba ketiga jelang mengarungi kompetisi Liga 2 2021. Awalnya pekan ini klub berjuluk Laskar Mataram itu bakal menjajal kekuatan tim asal Jawa Barat, PSKC Cimahi. Sayang, laga tersebut dipastikan batal.

Media Officer PSIM Ditya Fajar Rizkizha mengatakan, pertandingan melawan PSKC sebenarnya dijadwalkan sore ini. Namun, karena satu dan lain hal laga tersebut batal digelar. “Karena batal ini kami masih nyari tim mana yang bisa. Kami cari tim yang selevel,” ujar Ditya kepada Radar Jogja, kemarin.

Pelatih Fisik PSIM Jogja Asep Ardiansyah membenarkan adanya rencana uji coba ketiga. Menurut Asep, laga uji tanding sangat penting untuk menguji kematangan anak asuhnya jelang mentas di kompetisi Liga 2 bulan depan. “Wacana uji coba pasti ada karena itu kan masuk program tim pelatih juga,” paparnya.

Lantas, bagaimana perkembangan latihan Yoga Pratama cs sampai saat ini? “Pemain sampai dengan saat ini Insya Allah aman semua, tidak ada yang cedera,” beber Asep. Latihan pekan ini, lanjut Asep, sudah memasuki taktikal plus sedikit penambahan fisik pada beberapa individu yang dirasa kurang.

Yang pasti, mantan pelatih fisik PSS Sleman itu yakin dengan persiapan matang, skuad PSIM bisa mencapai peak performance saat kompetisi dimulai nanti. Meski, di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini cukup sulit bagi tim melakukan persiapan. “Bicara ideal atau tidak ideal ya tentu tidak mudah di masa pandemi, tapi tugas kami tim pelatih mempersiapkan sebaik mungkin dalam segala aspek,” tegasnya.

Sebelumnya, PSIM memetik hasil positif di pertandingan uji coba pekan lalu. Menang 1-0 melawan tim Liga 1 Arema FC (19/8) dan membekuk tim sepak bola PON Jawa Tengah dengan skor 2-1 (20/8) di Stadion Mandala Krida. (ard/din)

Jogja Sport