RADAR JOGJA – KAI Bima Perkasa Jogja (BPJ) kembali memperpanjang pilar musim lalu. Setelah kapten Azzaryan Pradhitya, kini giliran Rookie Of The Year Indonesian Basketball League (IBL) 2021, Samuel Devin Susanto yang membubuhkan tanda tangan.

Devin diikat dengan durasi semusim. Penandatangan kontrak dilakukan di kediaman Presiden BPJ Edy Wibowo dan disaksikan salah satu owner klub Rizhan Selasa malam (24/8).

Ada beberapa alasan yang membikin Devin memutuskan bertahan di Kota Gudeg. Salah satunya karena dia ingin mematangkan permainan sekaligus membawa BPJ berprestasi. Selain itu, pembaruan manajemen BPJ yang kini lebih rapi dan punya visi misi makin memantapkan niatnya. “Saya juga penasaran dengan pelatih asing baru yang akan datang di BPJ,” kata Devin saat duhubungi Radar Jogja, kemarin (25/8).

Di sisi lain, perpanjangan kontrak ini sekaligus mengakhiri spekulasi kabar hengkangnya pebasket asal Solo, Jawa Tengah itu. Sebab, sebelumnya Devin memang jadi salah satu pemain yang diperebutkan sejumlah klub IBL. Salah satunya West Bandits Solo.

Menghadapi musim 2022, BPJ dipastikan bakal dinakhodai pelatih anyar asal Serbia. Rencananya pelatih tersebut akan diperkenalkan ke publik pada awal bulan depan. Kepastian itu sebelumnya disampaikan Edy Wibowo.

Edy mengatakan, head coach baru saat ini sedang mengurus proses izin kerja. “Kita tunggu saja siapa yang datang. Saya sendiri juga sudah tidak sabar. Yang jelas pelatih asing ini sangat berpengalaman pegang tim Asia,” ujar Edy.

Saat ini, mayoritas pemain sudah kembali ke Jogjakarta dan menjalani latihan mandiri. Di antaranya Rachmad Febri Utomo, David Simeon Lavi, Indra Muhammad, Avin Kurniawan, Ferdian Ravanelli, Azzaryan Pradhitya, dan Restu Dwi Purnomo. Nantinya perpanjangan kontrak pemain akan dilakukan secara bertahap. (ard/din)

Jogja Sport