RADAR JOGJA – Kick off kompetisi Liga 2 2021 rencananya akan dimulai bulan depan. Atau dua pekan setelah pelaksanaan Liga 1. Jelang kompetisi dimulai, klub-klub memanfaatkan sisa waktu untuk mematangkan tim. Salah satunya dengan menggelar uji coba.

PSIM Jogja misalnya. Klub berjuluk Laskar Mataram itu berencana menggelar uji coba dalam waktu dekat ini. Hal itu sebelumnya disampaikan Pelatih PSIM Jogja Seto Nurdiyantara. Pelatih berlisensi AFC Pro itu menjelaskan, uji coba memang masuk dalam program tim pelatih. “Planning untuk uji coba pasti ada untuk melihat kesiapan pemain,’’ ujarnya.

Hanya, soal lawan yang dihadapi Seto belum bisa memastikan. Entah dari tim Liga 1 atau Liga 2. Yang jelas agenda uji coba masih dalam pembahasan manajemen Laskar Mataram.

Peluang untuk menggelar uji coba sebenarnya cukup terbuka lebar. Apalagi, saat ini ada dua klub kontestan Liga 1 yang kebetulan melakoni pemusatan latihan alias training center (TC) di Kota Gudeg. Keduanya adalah Arema FC dan Barito Putera.

Selain menggeber latihan, kedua tim tersebut juga berencana menjalani rangkaian uji coba. Nah, disinggung soal kemungkinan uji coba melawan Arema FC dan Barito Putera manajemen PSIM tak menampik. “Intinya seperti yang disampaikan coach Seto kalau rencana uji coba memang masuk program tim pelatih. Tentunya kalau misal dapat lawan uji coba selevel atau diatasnya kan malah bagus untuk para pemain,” papar Media Officer (MO) PSIM Ditya Fajar Rizkizha.

Saat ini, tim kebanggaan Brajamusti dan The Maident itu terus memantapkan program latihan. Sejak awal bulan lalu, Yoga Pratama cs digeber di dua tempat berbeda; Stadion Mandala Krida dan Lapangan Kenari, Kota Jogja. Membenahi fisik dan mematangkan taktikal menjadi prioritas tim pelatih. (ard/din)

Jogja Sport