RADAR JOGJA – Manajemen KAI Bima Perkasa Jogja (BPJ) mulai bergerak mengamankan tanda tangan sejumlah pemain musim lalu. Satu nama yang pasti bertahan yaitu kapten BPJ Azzaryan Pradhitya. Rencananya perpanjangan kontrak pemain akan dilakukan pekan depan.

Pebasket yang akrab disapa Adhit itu mengatakan, salah satu alasan memutuskan stay di Jogja karena datangnya owner baru BPJ. Yang merupakan pengusaha muda bermama Rizhan. Keputusan Adhit bertahan sekaligus mengakhiri rumor kepindahannya ke Prawira Bandung menyusul eks pelatih BPJ David Singleton.

Di sisi lain, adanya owner baru tersebut menjadi angin segar bagi satu-satunya wakil DIJ di Indonesian Basketball League (IBL) itu. Mengingat sejak kepergian David Singleton, BPJ kerap diterpa rumor tak sedap. Eksodus pemain misalnya. “Yang pasti saya akan kembali berjuang untuk tim ini. Ya semoga bisa semakin kuat dan solid di liga mendatang,” kata Adhit.

Sebelumnya, soal perpanjangan kontrak Presiden BPJ Edy Wibowo memastikan banyak pemain berkomitmen membela tim kebanggaan Kanca Bima itu di IBL musim depan. Selain itu, bulan depan BPJ juga akan mendatangkan pelatih anyar. Hanya, Edy belum mau membocorkan perihal identitas sang pelatih asing itu.

Adapun sejumlah pemain yang resmi hengkang dari BPJ, antara lain; Isman Thoyib, Nuke Tri Saputra, Galank Gunawan, dan Tifan Eka Pradita. Mereka meninggalkan tim dengan alasan berbeda. Selain tidak memperpanjang kontrak, juga karena tak masuk skema tim musim depan.

Saat ini, mayoritas pemain sudah kembali ke Kota Gudeg. Seperti Rachmad Febri Utomo, David Simeon Lavi, Indra Muhammad, Avin Kurniawan, Ferdian Ravanelli, Azzaryan Pradhitya, dan Restu Dwi Purnomo. Mereka mulai menjalani latihan mandiri bersama pelatih Bima Perkasa Academy. (ard/bah)

Jogja Sport