RADAR JOGJA – Selama tiga pekan ke depan para pesepakbola muda dapat merasakan atmosfer berlatih secara virtual bersama para penggawa PSS Sleman. Melalui program bertajuk Road To Junior Football League (JFL) Virtual Training with The Star.

Program tersebut digelar dalam tiga sesi. Yakni, pada 31 Juli, 7 Agustus, dan 14 Agustus melalui aplikasi zoom.
Kegiatan JFL Virtual Training with The Star akan dipandu langsung oleh Head of PSS Development Center Guntur Cahyo Utomo. Nantinya setiap akhir pekan, dihadirkan pemain yang berbeda. Untuk pekan perdana ini latihan virtual bakal dihadiri gelandang Kim Jeffrey Kurniawan.

Manajer event PSS Leonardo Gaetano mengatakan, program tersebut hanya diperuntukkan untuk anak-anak usia 10-14 tahun. Dan, tentunya bagi mereka yang memiliki ketertarikan dengan sepak bola. Program virtual training ini tanpa dipungut biaya alias gratis.

“Program ini bisa diikuti oleh anak-anak dari mana saja. Harapannya tentu agar semangat berlatih dan sehat yang ingin disampaikan PSS dapat diterima oleh kalangan yang lebih luas,” ujar Leonardo, Kamis (29/7).

Leonardo menuturkan, antusiasme peserta latihan virtual sangat luar biasa. Itu dibuktikan dalam sehari saja pendaftaran dengan jumlah kuota 95 peserta ludes terpesan. Karena itu, ke depan pihaknya berencana melanjutkan program virtual training ini.

Hanya, kegiatan serupa akan digelar setelah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat berakhir dan aktivitas olahraga kembali berjalan normal. “Jangan khawatir karena program ini akan diadakan tidak hanya satu kali saja. Mudah-mudahan dapat terus berlanjut dan banyak diminati oleh masyarakat,” pungkasnya.

Di sisi lain, selama PPKM Darurat Bagus Nirwanto cs memang diberi program mandiri secara virtual. Tujuannya agar para pemain tetap dalam kondisi fit selama kompetisi mandek. (ard/bah)

Jogja Sport