RADAR JOGJA – Kompetisi belum bergulir, KAI Bima Perkasa Jogja (BPJ) sudah ditinggal sejumlah pemainnya. Sebut saja Isman Thoyib, Nuke Tri Saputra, dan Galank Gunawan. Terbaru, mereka kehilangan Tifan Eka Pradita yang tak memperpanjang kontrak.

Pebasket asal Karanganyar, Jawa Tengah itu sudah meninggalkan satu-satunya wakil DIJ di Indonesian Basketball League (IBL) sejak pekan lalu. Soal alasan meninggalkan BPJ, ia tidak menjelaskan secara gamblang. “Saya hanya ingin berterima kasih pada Kanca Bima dan seluruh pemain dan ofisial yang selalu mendukung saya, termasuk teman-teman media di Jogjakarta,” kata Tifan, Senin (26/7).

Lantas, kemana Tifan akan berlabuh? Soal itu, dia enggan berkomentar. “Nanti kalau momennya sudah tepat akan diinformasikan ke mana,” ujar pebasket kelahiran 5 Juli 1998 itu.
Tifan Eka sendiri adalah nominator Rookie of The Year IBL 2019/2020. Dia juga sempat masuk seleksi tim nasional (Timnas) Indonesia Elite. Saat ini, pebasket 23 tahun itu tengah fokus menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) bersama tim Jawa Tengah (Jateng).

Di sisi lain, selain Tifan, BPJ juga kemungkinan akan ditinggal pemainnya lagi. Salah satunya yakni, Rookie of The Year IBL 2020, Samuel Devin Susanto. Devin sapaannya, dikabarkan sedang dibidik dua klub usai performa apiknya bersama BPJ. Satu di antaranya adalah klub baru. Namun, saat dikonfirmasi soal rumor tersebut, Devin belum mau memberi komentar.

Sementara itu, ke mana Galank Gunawan dan Nuke Tri Saputra akan melanjutkan karir juga masih menjadi tanda tanya. Padahal kabarnya mereka banyak mendapat tawaran dari sejumlah klub. “Saya belum tahu, terus latihan mandiri dulu saja setelah pemulihan cedera,” papar Nuke. (ard/bah)

Jogja Sport