RADAR JOGJA- Penyerang sayap PSS Sleman, Irfan Jaya bersyukur dapat merayakan momen hari raya Idul Adha 1442 H bersama keluarga di rumah karena dapat menyicipi masakan khas keluarga.

“Alhamdulillah saya sangat senang bisa merayakan Hari Raya Idul Adha tahun ini bersama keluarga. Apalagi bisa berkumpul makan bersama orang tua juga,” kata Irfan, di Makassar pada Selasa (20/7) sore.

Irfan mengatakan selain silaturahim dengan keluarga, ia selalu tak sabar untuk menyantap dua makanan favorit khas Makassar, yaitu Ketupat dan Burasa. Tak lupa, Irja juga melaksanakan kurban di kampung halamannya.

Pada hari raya Idul Adha tahun ini ia menyediakan satu sapi sebagai wujud rasa syukur atas rezeki yang sudah diberikan oleh Yang Maha Kuasa.

“Buat saya makna Idul Adha ini yaitu hari yang penuh berkah, juga kesempatan untuk saling berbagi ke sesama dan saling memaafkan,” jelas Irfan.

Irfan menambahkan selama PPKM Darurat ini, para pemain Super Elja lainnya tak bisa menjalani latihan bersama di Sleman. Mereka melakukan program latihan virtual dari rumah masing-masing.

Latihan mandiri itu dilakukan agar ketika kembali berkumpul di Sleman, para pemain tak terlalu kesulitan dalam beradaptasi menjalani program latihan dari pelatih. Hal itu penting agar siap mengarungi kompetisi Liga 1 nanti.

“Harapan saya semoga secepatnya ada kejelasan Liga dan Covid-19 di Jawa bisa menurun sehingga kami semua bisa berkumpul lagi. Melakoni latihan bersama untuk siap menghadapi Liga musim ini,” ucapnya. (sky)

Jogja Sport