RADAR JOGJA – Penundaan kompetisi Liga 1 tak lantas membuat persiapan PSS Sleman mengendur. Klub berjuluk Super Elang Jawa itu masih tetap melakoni latihan di Yogyakarta Independent School (YIS), Sleman.

Tidak hanya latihan rutin, Super Elja juga diagendakan menggelar uji tanding. Itu dilakukan agar tim semakin siap menghadapi kompetisi yang rencananya diputar akhir bulan ini.

Pelatih PSS Dejan Antonic mengatakan, meski kompetisi urung digelar ia ingin kondisi Bagus Nirwanto cs tetap fit. “Semoga anak-anak kondisi selalu oke dan kita semua tetap sehat. Itu adalah yang paling penting,” katanya kepada Radar Jogja Kamis (1/7).

Soal kompetisi yang berulang kali ditunda, pelatih asal Serbia itu memaklumi. Apalagi, saat ini angka kasus Covid-19 di tanah air terus melonjak. “Virus sudah bahaya banget. Saya baca koran dari luar sekarang Indonesia nomor satu di sini yang paling bahaya negara Covid-19. Semua negara tutup arriving dari Indonesia,” paparnya.

Pelatih 52 tahun itu berharap pandemi secepatnya mereda. Dengan begitu, geliat sepak bola nasional segera bangkit. Keadaan pun diharapkan bisa kembali normal seperti sebelumnya.

Lantas, bagaimana progres latihan tim saat ini? Pelatih kelahiran Belgrade, Serbia, itu menyatakan, persiapan berjalan baik. Dia mengaku senang dengan perkembangan timnya. Terutama saat laga uji tanding melawan Sulut United, Selasa (29/6). “Kita main bagus sekali. Ada banyak kesempatan gol, tapi cuma bisa masuk dua. Itu yang harus kami perbaiki secepatnya,” ucapnya.

Di sisi lain, Laskar Sembada -julukan lain PSS- masih harap-harap cemas menanti dua pemain asing baru. Sebab, sejauh ini pemain yang masih dirahasiakan identitasnya itu belum juga tiba di Sleman.

“Semoga ada jalan untuk dua pemain asing masuk ke Indonesia nanti. Kami butuh dia banget karena tidak ada striker sekarang. Semoga semua bisa urus cepat dan kita dapat semua pemain,” harap Dejan.

Sementara itu, bek PSS Samsul Arifin menyatakan persiapan timnya berjalan cukup lancar. Komunikasi dan kekompakan antarpemain, semakin terlihat dan sesuai dengan keinginan tim pelatih. (ard/laz)

Jogja Sport