RADAR JOGJA – PSS Sleman sudah merancang pertandingan uji coba sebelum menatap kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 bulan depan. Setidaknya ada tiga laga uji coba yang diagendakan digelar di Sleman. Salah satunya melawan tim kaya baru, PSG Pati, yang baru dibeli Youtuber Atta Halilintar.

“Hari Sabtu (Hari ini, Red) kami lawan PSG Pati,” kata pelatih PSS Dejan Antonic Kepada Radar Jogja, kemarin, (25/6). Pertandingan tersebut berlangsung di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), pagi ini (26/6).

Pelatih asal Serbia itu mengatakan, pada Selasa (29/6) sebetulnya Super Elang Jawa -julukan PSS- berencana beruji coba melawan Sriwijaya FC. Sayang, rencana itu batal. “Tapi kami sudah ada lawan tim lain dari divisi 2,” beber Dejan.

Uji coba memang sangat penting untuk mengukur sejauh mana kesiapan para penggawa Laskar Sembada -julukan lain PSS. Mengingat, kick off menuju Liga tinggal dua pekan lagi. Lantas, bagaimana dengan kondisi terkini Bagus Nirwanto cs setelah digeber latihan rutin di Lapangan YIS? “Semua oke. Kami tunggu Saddam (Emiruddin) datang. Kalau yang lain semua oke,” ujarnya.

Pelatih 52 tahun itu menyatakan, kerja keras sangat diperlukan tim untuk meraih hasil yang terbaik di pentas Liga. “Seperti biasa sedikit capek, kaki berat tapi sudah oke. Semoga pemain asing segera gabung sama kami karena penting untuk game pertama vs Persija Jakarta,” harap Dejan.

Sementara itu, kiper muda PSS Adi Satryo yang baru bergabung mengaku perlu sedikit waktu adaptasi dengan pola latihan pelatih kiper PSS Carlos Salomao. Apalagi, kiper 19 tahun itu baru saja selesai menjalani isolasi mandiri sepulang dari Dubai, UAE. “Yang pasti saya akan kerja keras lagi. Di musim pertama dengan PSS saya akan berusaha profesional. Memberikan semua kemampuan yang terbaik untuk tim,” tekadnya.

Sebelumnya, Adi bersama Saddam Emiruddin Gaffar, dipanggil pelatih timnas Shin Tae-yong untuk memperkuat tim merah putih di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. (ard/pra)

Jogja Sport