RADAR JOGJA- Kiper muda PSS Sleman Adi Satryo kembali berlatih bersama skuat Super Elja di lapangan UII Sleman, Kamis (24/6) sore.

Adi mengatakan dua pekan sebelum memulai Liga 1, saya dan tim diberikan materi latihan dengan intensitas tinggi.

“Materi latihan hari ini ada distribusi bola, passing, long pass, catching, diving, high diving, intinya latihan dengan high intensity,” katanya usai berlatih.

Adi mengaku masih harus adaptasi kembali dengan pola latihan yang diberikan oleh pelatih kiper PSS, Carlos Salomao. Apalagi ia baru saja selesai menjalani isolasi mandiri sepulang dari Dubai.

“Masih sulit sedikit sih tadi adaptasinya karena kemarin pas sampai di Indonesia langsung karantina dan agak lama waktunya,” jelasnya.

Adi menambahkan latihan yang dijalani saat karantina juga tidak begitu berat. Hanya jaga kondisi seperti push up, sit up dan tentu tidak sama seperti saat di lapangan.

“Di musim pertama dengan PSS ini saya akan berusaha profesional. Memberikan semua kemampuan yang terbaik untuk PSS,” ujarnya.

Sebelumnya Adi bersama Saddam Gaffar, dua pemain muda PSS ini dipanggil oleh pelatih timnas, Shin Tae-Yong untuk berangkat ke Dubai demi persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Selama satu bulan itu, Adi mendapat banyak pengalaman dan jam terbang yang menjadi modal untuk membela Timnas dan Super Elja. Tak hanya ketika membela Timnas, Adi pun ingin memberikan kemampuan terbaiknya di Liga 1 nanti untuk PSS. (sky)

Jogja Sport