RADAR JOGJA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) memajukan jadwal kick off Liga 1 2021-2022. Awalnya, sepak mula kompetisi terelite itu akan dimulai 10 Juli namun dimajukan menjadi 9 Juli 2021. Alasannya, untuk mengakomodir partai pembuka agar tidak berbarengan dengan pertandingan lainnya.

Soal kabar tersebut, PSS Sleman langsung merespon. Asisten Manajer PSS Mochamad Eksan mengatakan, pihaknya tak mempermasalahkan adanya perubahan jadwal pertandingan. Hanya, sampai saat ini manajemen belum menerima surat resmi dari operator kompetisi. “Kami malah baru mendengar informasi tersebut dari media,” ujarnya.

Eksan menegaskan, secara umum klub berjuluk Super Elang Jawa itu tidak keberatan soal jadwal yang dimajukan. Yang terpenting, lanjut Eksan, kompetisi tetap bisa bergulir bulan depan dengan jadwal yang jelas. “Harapannya juga para pemain tetap sehat, apalagi saat ini kasus Covid-19 di Indonesia kembali melonjak,” katanya.

Di sisi lain, saat ini Bagus Nirwanto cs terus digembleng latihan di Yogyakarta Independent School (YIS), Sleman. Maklum waktu menuju kompetisi tinggal dua minggu lagi. Para pemain diberi materi latihan taktikal. “Persiapan lancar sampai saat ini. Latihan cukup berat tapi itu proses yang harus dilalui, apalagi kompetisi kan panjang,” beber gelandang PSS Jefri Kurniawan.

Sebelumnya, skuad PSS usai melakoni pemusatan latihan selama sepekan di Cikarang, Jawa Barat. Mereka juga berencana mengelar uji tanding di Sleman. Ada tiga pertandingan yang di agendakan Laskar Sembada dalam waktu dekat ini.

Di laga perdana Liga 1 2021-2022 PSS akan bersua Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Laga tersebut menjadi partai pembuka kompetisi yang vakum lebih dari setahun itu. (ard/bah)

Jogja Sport