RADAR JOGJA – Setelah diliburkan dua hari, sore ini skuad PSS Sleman kembali melakoni latihan di Yogyakarta Independent School (YIS), Sleman. Materi latihan akan fokus pada taktikal. Intensitas latihan pun bakal sedikit diturunkan.

Pelatih PSS Dejan Antonic mengatakan, tim pelatih sudah merancang sejumlah agenda uji tanding. Setidaknya ada tiga pertandingan yang dijalani tim berjuluk Super Elang Jawa itu. Namun, untuk lawan yang akan dihadapi ia belum bisa memastikan.

“Kalau saya tidak salah, nanti ada minimal tiga uji coba lagi selama di Sleman dan mungkin ada lawan dari tim Liga 1,” kata Dejan Minggu (20/6).

Pelatih asal Serbia itu menuturkan, uji coba sangat dibutuhkan Super Elja untuk menguji kekuatan tim. Apalagi, waktu menuju kick off Liga 2 tinggal menyisakan tiga minggu lagi.

“Tapi ya sebelum uji coba tentu harus dilihat kondisi semuanya. Semoga tidak ada cedera atau sakit, dan semoga pemain asing segera gabung sehingga bisa full team,” ujarnya.

Sebelumnya, PSS sudah melakukan dua laga uji di luar DIJ. Masing-masing melawan Persiba Balikpapan dan Munial Sport Grup (MSG). Dari dua laga itu, Laskar Sembada ditaklukkan 0-1 Persiba Balikpapan dan menang 2-0 kontra MSG.

Nah, setelah sepekan lebih menggelar pemusatan latihan atau TC di Cikarang, tim pelatih sudah mulai mendapat gambaran peta kekuatan tim. “Soal performa, kualitas dan progres pemain ya cukup baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Football Performance PSS Jan Saragih berujar, performa puncak Bagus Nirwanto cs akan didapat pada 1-2 minggu jelang kick off Liga 1. Eks pelatih Badak Lampung FC itu optimistis PSS dapat menunjukkan performa terbaiknya di Liga 1 nanti.

Itu tak lepas dari progres sekaligus dua uji coba yang dilakoni selama TC di Cikarang. “Di 1-2 minggu sebelum pertandingan mereka sudah bisa menunjukkan skema yang diinginkan pelatih,” bebernya. (ard/laz)

Jogja Sport