RADAR JOGJA- Skuad Super Elja mulai kembali berlatih di Sleman. Rencananya di sisa waktu yang ada, Dejan akan kembali membaca progres timnya lewat tiga kali agenda uji coba serta menunggu kehadiran pemain asing baru yang akan merapat ke PSS.

Gelandang PSS Sleman,  Jefri Kurniawan, mengaku mendapat banyak pengalaman berharga ketika melakoni pemusatan latihan di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Dirinya mengatakan kini lebih siap secara fisik dan mental menjelang Liga 1 bergulir.

“Sedikit banyak chemistry kami lebih terbangun,” katanya.

Gelandang kelahiran Malang, Jawa Timur ini berusaha memaksimalkan tiap sesi latihan. Ia juga mendisiplinkan diri dengan pola makan dan istirahat yang teratur.

“Kondisi juga bisa lebih dikontrol, pola makan, pola istirahat, juga mau cari banyak solusi dan inovasi di lapangan,” ujarnya, Senin (21/6).

Jefri menambahkan keterbatasan waktu dan situasi pandemi yang tak menentu tidak menjadi halangan Jefri dan rekan-rekannya untuk tetap berlatih dengan tekun.

Jefri selalu ingat pesan sang pelatih, Dejan Antonic, bahwa latihan yang berat adalah proses yang harus dijalani semuanya. Sebab itu, gelandang enerjik yang telah menginjak usia, 30, itu tetap berdisplin ketika berlatih.

“Seperti yang disampaikan Coach, harus evaluasi dari diri sendiri dulu. Latihan memang berat, tapi itulah proses yang harus dilalui. Apalagi kompetisi kan panjang,” jelasnya.

Banyak latihan tak bisa dihindari karena padatnya jadwal di kompetisi nanti. Jadi harus dimaksimalkan dari sekarang.

“Memang berat pagi sudah gym, push terus sore tapi semua lancar,” ujarnya. (sky)

Jogja Sport