RADAR JOGJA – Sudah hampir sepekan skuad PSS Sleman melakoni pemusatan latihan atau training center (TC) di Cikarang, Jawa Barat. Selama TC di Stadion Wibawa Mukti, Bagus Nirwanto cs menunjukkan perkembangan yang bagus. Hal itu diungkapkan dokter tim PSS Elwizan Aminuddin.

Dokter yang akrab disapa Amin itu mengatakan, sejak awal TC tidak ada pemain yang bermasalah dengan kondisi fisiknya. Mereka cukup sehat dan stabil. Terlebih dia dan tim pelatih sudah membuat treatment khusus selama TC. Seperti mengatur porsi latihan dan asupan gizi pemain.

“Porsi nutrisi kami perhatikan sekali, bahkan memberikan suplemen tambahan setiap habis latihan yaitu protein lebih. Itu karena mereka butuh protein tinggi untuk recovery rasa letih saat latihan,” ujarnya Selasa (15/6).

Dokter Amin berujar, padatnya jadwal plus intensitas latihan tinggi memang cukup berisiko pada kondisi pemain. Karena itu ia pun tak henti-hentinya mengingatkan pemain untuk selalu menjaga kesehatan. Juga tak abai terhadap protokol kesehatan (prokes). “Apalagi ini masih dalam masa pandemi. Jangan sampai lengah. Walaupun sudah dapat vaksin dua kali, tidak menjamin akan bebas dari Covid-19,” paparnya.

Sementara itu, gelandang PSS Kim Jeffrey Kurniawan mengaku TC berjalan lancar. Para pemain enjoy dan antusias melahap menu latihan dari tim pelatih. “Kami tidak mau sia-siakan waktu yang tersisa ini sebelum kompetisi. Di TC kami mendengarkan instruksi pelatih dan evaluasi performa di latihan maupun uji coba,” ucap pemain 31 tahun itu.

Soal kompetisi, mantan pemain Persib Bandung itu optimistis PSS bisa meraih hasil terbaik. Kim menegaskan, dia dan rekan timnya siap tampil maksimal dan bekerja keras di liga yang bakal dimulai 10 Juli nanti.

Sebelumnya, PSS sudah menjalani uji coba dengan tim Liga 2 Persiba Balikpapan. Hanya di uji coba itu, tim besutan Dejan Antonic itu harus keok dengan skor tipis 0-1. Rencananya TC akan rampung 18 Juni mendatang. Setelah tiba di Sleman, klub berjuluk Super Elang Jawa itu diagendakan uji coba kembali dengan kontestan Liga 1. (ard/laz)

Jogja Sport