RADAR JOGJA- Gelandang PSS Sleman, Wahyu Sukarta memetik banyak pelajaran dari kekalahan saat laga uji coba dengan Persiba Balikpapan. Skor 0-1 menjadi catatan untuk evaluasi tim PSS Sleman.

Wahyu mengatakan kekalahan saat laga uji coba menjadi sebuah proses agar lebih baik ke depannya.

“Hasilnya mungkin belum memuaskan tapi memang kita belum masuk ke taktik. Ini adalah proses supaya kita lebih baik ke depannya,” jelasnya, Sabtu (12/6).

Wahyu menyebut laga uji coba menjadi salah satu program keberlanjutan tim. Sebab, merupakan momen untuk meningkatkan chemistry (kekompakan) antarpemain. “Saat di Sleman, para pemain mendapat pelatihan fisik dan stamina kekuatan di gym dan lapangan. Berbeda dengan latihan pemusatan,” ucapnya.

Terkait cuaca saat laga uji coba perdana, Wahyu mengatakan panas, tapi ia tak ambil pusing karena menjadi kesempatan beradaptasi jika nanti dihadapkan cuaca serupa saat pertandingan.

“Sebagai pemain profesional di manapun kami bermain harus bisa menyesuaikan. Cuaca memang sangat panas karena kawasan industri,” katanya.

Wahyu menyampaikan, laga uji coba menjadi salah satu agenda wajib di program pemusatan latihan PSS dari tanggal 10-18 Juni 2021. Ia menambahkan selain untuk menguji taktik, pemusatan latihan juga menjadi kesempatan untuk meningkatkan chemistry antarpemain.

Uji coba memang menjadi salah satu agenda wajib yang ada di program pemusatan latihan PSS sejak 10-18 Juni ini. Selain menguji taktik dan memberi waktu bermain di uji coba, pemusatan latihan juga menjadi momen meningkatkan chemistry antar pemain.

“Kita cari suasana baru di Cikarang ini dengan harapan ke depannya chemistry bisa lebih baik lagi dari pada sebelumnya. Dan semoga di sini kita bisa bentuk hal tersebut dan berkembang ke depannya supaya bermanfaat ke Liga 1,” ujarnya. (sky)

Jogja Sport