RADAR JOGJA – PSIM Jogja masih sibuk mempersiapkan tim jelang kompetisi Liga 2 2021. Hampir sebulan skuad Laskar Mataram ini digeber latihan di Lapangan Kenari, Kota Jogja. Mereka juga sudah beberapa kali melakoni uji coba.

Pelatih PSIM Seto Nurdiyantara mengatakan, sejauh ini latihan berjalan lancar dan menunjukkan progres positif. Artinya, tidak ada masalah khusus dalam hal fisik pemain. “Seminggu ini kami fokuskan dan belajar di permainan seperti apa sambil conditioning,” ujar Seto Kepada Radar Jogja, Jumat (11/6).

Pelatih asal Kalasan, Sleman itu juga berujar beberapa kali uji coba yang digelar berimbas positif kepada Yoga Pratama cs. Selain dari segi hasil, mental pemain dinilai semakin tumbuh. Meski begitu, tetap ada evaluasi dan harapannya dari pertandingan tersebut makin ada peningkatan. Baik secara fisik, dan visi misi bermain. “Ya, mudah-mudahan ada progres terus setiap pertandingan,” katanya.

Soal program latihan sepekan ke depan, lanjut Seto, menu yang diberikan akan lebih berimbang, antara fisik, teknik, dan taktik. “Kemarin di minggu-minggu awal lebih banyak ke fisik. Nanti ke depan persentasenya akan lebih baik. Dan taktik strategi tentunya,” jelasnya.

Disinggung soal sepinya turnamen pra musim Liga 2, Seto tak mempermasalahkan. Menurutnya, yang terpenting tim masih tetap bisa melakoni uji coba. Entah dengan tim selevel maupun level di atasnya.

Sementara itu, pelatih Fisik PSIM Asep Ardiansyah menuturkan, para pemain sangat antusias melahap semua menu latihan yang diberikan. “Untuk pemain Alhamdulillah masih aman semua kondisi oke,” paparnya. Dengan begitu, harapannya penggawa PSIM dapat memberikan yang terbaik di pentas Liga nanti. (ard/bah)

Jogja Sport