RADAR JOGJA- PSS Sleman dijadwalkan melakoni 2-3 kali laga uji coba selama 8 hari pemusatan latihan di Cikarang Jawa Barat. Skuad Super Elja akan berhadapan melawan tim Liga 2, Persiba Balikpapan dalam uji coba pertamanya pada Sabtu (12/6).

Pelatih PSS, Dejan Antonic mengatakan di laga uji coba ada dua hal yang menjadi target.

“Pertama tentu kami harus memberi waktu bermain untuk semua pemain, semoga kondisi anak-anak bisa fit dan bagus. Kami harus membuat sistem dan gaya permainan seperti yang diinginkan. Kapan kami harus press, defense atau menunggu,” katanya.

Dejan sendiri memprediksi uji coba besok akan sedikit menantang untuk anak-anak asuhnya. Mengingat mereka baru memasuki latihan fisik untuk memulihkan kebugaran saja.

“Hal yang penting sekarang mereka fokus di uji coba dulu untuk mencoba taktik dan teknik. Saya percaya anak-anak bisa mengikuti apa yang diinginkan tim pelatih,” jelasnya.

Selain uji coba melawan tim level Liga 2, tak menutup kemungkinan PSS juga akan menggelar pertandingan uji coba dengan tim Liga 1.

“Nanti mungkin ada 1-2 pertandingan uji coba di Jogja dan bertemu dengan tim Liga 1. Di uji coba itu kita hanya bisa main biasa. Kalau soal bagaimana strategi bermain PSS, tentu kami tidak akan buka sampai nanti kompetisi mulai berjalan,” ujarnya. (sky)

Jogja Sport