RADAR JOGJA- Harapan Hokky Caraka, penyerang muda PSS Sleman telah terealisasi. Sepulangnya mengikuti Garuda Select selama 6 bulan di Inggris, akhirnya ia dipercaya oleh tim pelatih untuk merasakan atmosfer latihan bersama Tim PSS Sleman Senior.

Hokky menuturkan, masih banyak hal yang harus diperbaiki jika ingin mencapai target-target lainnya. Di antaranya harus melatih fisik dan juga memperbaiki postur tubuh. Ia pun percaya, perubahan tersebut akan didapati usai mengikuti program dari pelatih fisik PSS, Danang Suryadi.

“Rasanya senang bisa berlatih dengan tim senior, bisa mencapai salah satu target saya. Untuk memaksimalkan target ini saya akan terus mengembangkannya di sini walaupun masih tertinggal jauh dengan para senior dan harus ngikutin,” katanya usai  berlatih di lapangan Yogyakarta Independent School (YIS) Sleman ,Selasa (8/6)

Hokky menambahkan,  banyak pelajaran dan pengalaman yang ia dapatkan dari mengikuti latihan bersama Bagus Nirwanto dan kawan-kawan. Ia memberi contoh, saat uji coba Kim Jeffrey memberi tahu bahwa di peluang yang terakhir seharusnya bola dioper ke Irfan Jaya, bukannya menembak sendiri dan tidak masuk. Jika disodorkan ke Irja, ada kemungkinan bisa menjadi gol.

Beruntung, pemain asal Gunung Kidul ini tak kesulitan untuk beradaptasi. Ia juga mengaku tak canggung untuk bertanya pada para senior maupun tim pelatih. Satu lagi yang membuatnya kerasan adalah karena sang pelatih kepala Dejan Antonic selalu memberikan penilaian dan evaluasi untuk dirinya.

“Menurut saya di PSS masa depannya baik sekali. Soalnya Coach Dejan ini bukan pelatih biasa, tapi dia pelatih yang per individu pemainnya akan dikasih pemahaman dan selalu dievaluasi,” katanya. (sky)

Jogja Sport