RADAR JOGJA – Wahyudi Kurniawan kembali terpilih sebagai ketua umum (Ketum) Askab PSSI Sleman periode 2021-2025. Yudi, sapaannya, mendapat 55 dukungan dari total 87 pemilik suara dalam kongres empat tahunan di Aula Bappeda Pemkab Sleman, Minggu (6/6). Sedangkan lawannya, Tri Basuki hanya mendapatkan 31 suara.

Dalam pemilihan ketum ini, satu suara dinyatakan gugur oleh Komite Pemilihan. Pemilik suara itu di antaranya terdiri atas klub anggota Askab PSSI Sleman. Mulai dari Liga Super, Liga Utama, Liga 1 dan Liga 2.

Nah, pada pemilihan wakil ketua umum (waketum), Handoko Sutanto yang mendampingi Yudi mendapatkan dukungan 57 suara. Di kubu lawan, Marcellius Raditya meraih 28 suara. Dua suara lainnya dinyatakan gugur.

Usai terpilih kembali, Yudi mengatakan, pihaknya bakal segera gerak cepat menyusun kepengurusan empat tahun ke depan. Menjalankan amanat yang diberikan supaya PSSI Sleman bisa lebih baik lagi.

“Kami tidak bisa berlama-lama karena sudah banyak PR yang menanti. Apalagi tahun 2022 kami harus mempersiapkan atlet untuk berlaga di Porda DIJ,” ujarnya.

Bagi Yudi, yang terpenting saat ini adalah sinergi bersama untuk mewujudkan sepak bola Sleman lebih berprestasi. Dia pun menegaskan kemenangan itu untuk sepak bola Sleman. Karena menurut dia, sejak awal proses sudah dijalankan dengan sangat baik oleh panitia kongres maupun klub-klub anggota. “Jadi sekarang tak ada nama Wahyudi atau Basuki, yang ada adalah Askab PSSI Sleman,” tandasnya.

Selain pemilihan ketum dan waketum, dalam kongres juga dipilih lima anggota Komite Eksekutif (Exco). Antara lain, Ediyanto dengan 65 suara, Sukoco 59 suara, Agung Handoko 54 suara, Suhardiyanto 53 suara, dan Andhi Jatmiko 53 suara.

Ketum Asprov PSSI DIJ Syauqi Soeratno memberikan ucapan selamat kepada ketum dan waketum terpilih. Syauqi berharap kepengurusan baru bersama Pemkab Sleman maupun Asprov PSSI DIJ dapat menjalin komunikasi yang baik dengan PSS Sleman. Tujuannya ke depan, banyak anak-anak Sleman yang mendapatkan tempat untuk mengembangkan diri menuju sepak bola profesional.

“Saya ingin Sleman tidak hanya berbicara prestasi di Porda, tapi pemain Sleman bisa mendominasi skuad Pra PON DIJ di masa-masa mendatang,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa yang hadir berpesan ketum dan waketum terpilih dapat bekerja keras memajukan sepak bola Sleman. Juga berharap Sleman dapat kembali mempertahankan gelar juara umum pada Porda DIJ tahun depan.

“Di Porda nanti Sleman sebagai tuan rumah, jadi harus ciptakan hattrick juara. Saya berharap untuk cabor sepak bola dapat memberikan sumbangsih maksimal di Porda nanti,” paparnya. (ard/laz)

Jogja Sport