RADAR JOGJA- PSS Sleman  masih terus membenahi dan memperkuat diri dalam menyusun komposisi pemain jelang Liga 1 2021/2022. Sejauh ini, tim berjulukan Elang Jawa itu mempertahankan sebagian besar pemain dalam skuad yang tampil di Piala Menpora 2021 lalu.

Manajer PSS, Danilo Fernando mengatakan, belum keluarnya regulasi resmi tentang level pemain asing yang bermain di luar Indonesia jadi kendala bagi PSS Sleman mendatang dua pemain asing. Rencananya PSS akan memiliki dua legiun asing yang berposisi sebagai striker dan gelandang.

“Proses negosiasi dengan keduanya berjalan baik. Mudah-mudahan jika tidak ada kendala 1-2 minggu ini bisa diselesaikan administrasinya,” ujarnya Senin (7/6).

Danilo menambahkan, regulasi itu mengenai pemain asing yang bermain di luar Indonesia. Ada beberapa aturan yang harus diikuti.

Kita tidak mau mengambil risiko meskipun pemain itu sudah masuk kriteria untuk masuk ke Indonesia. Ada kriteria lain yaitu presentasenya untuk masuk ke Liga.

PSS menunggu apakah kriteria itu masih berlaku, atau karena masa pandemi Covid-19 ini justru ada keringanan, belum diketahui dengan jelas.

“Tapi salah satu di posisi gelandang sudah bisa dibilang tahap negosiasinya mencapai 80 persen. Yang striker memang agak alot sedikit tapi tetap kita incar karena demi kebutuhan pelatih. Semoga mereka bisa segera  bergabung,” katanya. (sky)

Jogja Sport