RADAR JOGJA – PSIM Jogja terus mematangkan persiapan jelang kompetisi Liga 2 2021, Juli mendatang. Berbagai variasi latihan diberikan tim pelatih klub berjuluk Laskar Mataram itu. Tujuannya agar pemain tidak bosan.

Variasi latihan yang dimaksud yakni para pemain tak hanya berlatih di lapangan. Namun juga di dataran tinggi hingga pantai. Latihan itu sekaligus menjadi program TC berjalan PSIM.

“Sabtu pagi (5/6) kami latihan di pantai. Seperti biasa menu latihan di setiap Sabtu sedikit meningkat, cuma kami bikin suasana yang lebih seru di pantai,” kata Pelatih Fisik PSIM Asep Ardiansyah kepada Radar Jogja Minggu (6/6).

Asep mengatakan, variasi latihan di pantai sekaligus untuk menggenjot kualitas fisik Yoga Pratama cs. Sesi latihan Sabtu lalu digelar di pesisir Pantai Depok, Bantul. Meski berlatih di tempat umum, PSIM tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) ketat.

“Latihannya banyak speed explosive power dan enjoy saja dari sekitar pukul 08.00 sampai pukul 09.30. Para pemain sangat antusias dan terlihat menikmati setiap program yang di jalankan,” beber Asep.

Sementara itu, gelandang PSIM Aditya Putra Dewa mengaku senang dengan program latihan yang diberikan tim pelatih. Pemain 30 tahun itu menuturkan, menu latihan sangat bagus untuk membuat pemain berkembang dari hari ke hari. “Sangat bervariasi dan kami menikmati proses ini,” ujarnya.

Di luar itu, Dewa juga menyebut chemistry pemain berjalan dengan baik. Tidak terkendala masalah karena tim kebanggaan Brajamusti dan The Maident itu di bentuk atas dasar kekeluargaan dan kebersamaan yang erat. “Jadi ini yang membuat tim semakin solid dan terus berkembang,” tandasnya.

Selain berlatih di pantai, belum lama ini tim besutan Seto Nurdiyantara itu menggelar pemusatan latihan atau training centre (TC) di Kaliurang, Sleman. Mereka juga usai beruji tanding kontra sesama tim Liga 2, PSG Pati di Stadion Mandala Krida, Kamis (3/6). Dalam laga ini PSIM sukses membekuk PSG Pati dengan skor 2-1. (ard/laz)

Jogja Sport