RADAR JOGJA – Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sleman bakal menggelar Kongres pada 6 Juni mendatang. Agenda utama Kongres adalah memilih Ketua Umum (Ketum) periode 2021-2025. Sebab, massa kepengurusan sebelumnya sudah habis.

Setelah melalui proses verifikasi, terdapat dua calon Ketum dan Waketum yang akan bersaing dalam Kongres empat tahunan tersebut. Calon Ketum dan Waketum telah disahkan oleh Komite Pemilihan Kongres Askab PSSI Sleman, Jumat (28/5) di Ruang Rapat Setda Kabupaten Sleman.

Adapun dua calon Ketum tersebut, yakni Wahyudi Kurniawan dan Tri Basuki. Sedangkan calon Waketum yaitu Handoko Sutanto dan Marcellius Raditya.

Ketua Komite Pemilihan Askab PSSI Sleman Hendra Adi Riyanto mengatakan, calon Ketum dan Waketum telah memenuhi syarat minimal dukungan dari klub anggota atau voter. Wahyudi Kurniawan dan Handoko menyertakan 58 dukungan. Sementara Tri Basuki dan Marcellius Raditya menyertakan 10 dukungan. “Kami mengucapkan selamat bersaing secara sehat untuk kemajuan sepak bola Sleman,” ujarnya.

Ketua Panitia Kongres Supandi menuturkan, nantinya dalam Kongres bakal dihadiri 87 voter yang merupakan klub-klub anggota Askab PSSI Sleman. Pihaknya pun berharap semua voter dapat hadir dalam Kongres.

Selain Ketum dan Waketum, Askab PSSI Sleman juga akan memilih anggota exco. Saat ini, ada 11 orang yang sudah memenuhi syarat administrasi berkas persyaratan. Di antaranya Sukoco, Andi Jatmiko, Ediyanto, Suhardiyanto, Sri Hastuti, Novislan, Agung Handoko, Ridwan Hasyim, Rohasis Suprihantoro, Suwarno dan Yuyud Pudjiarto.

Karena pandemi, Kongres dipastikan digelar dengan protokol kesehatan (prokes) ketat. Panitia Kongres juga telah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Sleman. Aula Bappeda Sleman bakal jadi tempat digelarnya Kongres karena dinilai cukup representatif untuk dihadiri sekitar 100 orang. (ard/bah)

Jogja Sport