RADAR JOGJA – PSS Sleman akan menggelar pemusatan latihan atau training centre (TC) Juni mendatang. Meski beberapa tim Liga 1 saat ini menggelar TC di DIJ, PSS justru berencana keluar daerah.

Pelatih PSS Dejan Antonic mengatakan, TC penting untuk mematangkan persiapan jelang kompetisi. Utamanya, untuk membentuk chemistry antar pemain. Apalagi, Super Elang Jawa -julukan PSS- saat ini banyak dihuni wajah baru. “Semoga 10 Juni kami bisa berangkat dari Jogja. Kami harus keluar karena harus refreshing untuk semua pemain,” kata pelatih asal Serbia itu kemarin (28/5).

Penggawa Super Elja sudah digeber latihan sejak Sabtu (22/5) lalu di Yogyakarta Independent School (YIS). Program difokuskan untuk mengembalikan kebugaran pemain sebelum menjalani TC. Secara keseluruhan Dejan senang dengan kondisi Bagus Nirwanto cs. “Kondisi pemain cukup bagus dari berapa tes yang sudah kami bikin dan kondisi anak-anak tidak ada yang gendut atau gemuk,” ujar Dejan.

Mantan pelatih Madura United itu mengapresiasi para pemain karena benar-benar menjalankan individual training selama libur Lebaran. “Off course kami fokus latihan sudah mulai sedikit lebih dari yang kemarin tapi biasa kalau preseason harus persiapkan yang lebih bagus lagi,” ucapnya.

Dengan latihan intensif, Dejan berharap PSS dapat mengarungi kompetisi Liga 1 dengan lebih baik dan siap. Sehingga target yang dipatok manajemen finish di peringkat lima besar liga bisa terealisasi.

Disinggung perihal pemain asing, pelatih 52 tahun itu menuturkan bahwa dalam waktu dekat pemain berposisi striker bakal segera tiba di Indonesia. Selain penyerang asing, PSS dirumorkan sedang berburu tandatangan gelandang serang asal Brasil Diego Henrique Barboza dos Santos. Diego diproyeksikan sebagai pengganti Nicolas Velez yang mengundurkan diri pada 20 Mei lalu.

“Untuk pemain asing sudah ada, berapa pemain yang kami bisa nanti panggil dan gabung,” terangnya. “Tapi lebih bagus tunggu dulu semoga minggu depan bisa keluar berita semua pasti tahu. Itu paling bagus ya sampai kami selesai,” imbuh Dejan.

Sementara itu, bek PSS Arthur Irawan mengaku latihan yang digelar sejak akhir pekan lalu berjalan lancar dan baik. Pemain juga sangat antusias melahap menu latihan dari tim pelatih. “Latihan bagus ya, semua fit. Sekarang kami harus kerja keras sebelum liga mulai,” tekad Arthur. (ard/pra)

Jogja Sport