RADAR JOGJA – Kuota pemain asing PSS Sleman segera lengkap. Rencananya satu pemain berposisi striker akan tiba di Indonesia, pekan depan. Dengan tambahan pemain tersebut, PSS bakal memiliki 30 pemain.

Pemain asing yang didatangkan diproyeksikan sebagai pengganti Yevhen Bokhashvili yang hengkang Februari lalu. Pelatih PSS Dejan Antonic mengatakan, kedatangan pemain asing hanya tinggal menunggu waktu saja. ‚ÄĚSudah proses visa dan working permit. Off course butuh waktu untuk semua itu, kami pasti lihat nanti minggu depan,” kata Dejan saat dihubungi Radar Jogja, Rabu (19/5).

Pelatih asal Serbia itu enggan buru-buru mengungkapkan asal pemain asing yang dibidik. Hanya, Dejan menuturkan, pemain tersebut belum pernah bermain di Indonesia. “Striker asing pertama kali nanti main di Indonesia. Dari negara mana belum bisa kasih bocoran, pokoknya jauh sekali,” ujar Dejan sembari tertawa.

Yang pasti, dia berharap urusan administrasi sang pemain segera rampung dan bisa bergabung latihan.

Sebelumnya, PSS sempat dirumorkan mendatangkan mantan penyerang Bhayangkara Solo FC Nikola Komazec. Pemain asal Serbia itu bahkan disebut-sebut sudah menjalin komunikasi dengan manajemen PSS. Namun, dengan tegas Dejan menampiknya. “Kalau buat Nikola no, itu cuma gosip-gosip. Nikola sudah ada kontrak di Thailand dari bulan lalu dan saya pikir sebentar lagi dia berangkat ke Thailand, latihan pre season disana,” jelasnya.

Selain melengkapi kuota, sebetulnya tim berjuluk Super Elang Jawa itu memang membutuhkan sosok striker haus gol. Selama gelaran Piala Menpora 2021 salah satu yang menjadi sorotan Dejan, adalah lini depan PSS. Sebab, di sepanjang turnamen mereka hanya mengandalkan pemain muda seperti Saddam Emiruddin Gaffar dan Dwi Rafi Angga. “Tambahan pemain nanti kami pasti lebih kuat,” ucap mantan pelatih Persib Bandung itu.

Meski begitu, Dejan senang dengan penampilan anak asuhnya di Piala Menpora. Dia menyebut progres yang ditunjukkan Bagus Nirwanto cs selama turnamen pramusim cukup positif. Meski, tak banyak waktu persiapan yang dilakukan tim berlogo Candi itu.

Terpisah, ketika dikonfimasi perihal pemain asing baru, Humas PT. PSS Johannes Sugianto enggan berkomentar banyak. Pria yang akrab disapa Yo itu belum mau menyebut identitas pemain tersebut. “Soal pemain asing baru, Pak Marco (Gracia Paulo) dan coach Dejan yang tahu,” terangnya.

Saat ini, Super Elja sudah punya tiga pemain asing. Mereka adalah Nicolas Velez (gelandang serang/Argentina), Mario Maslac (bek/Serbia), dan Aaron Evans (bek/Australia). (ard/bah)

Jogja Sport