RADAR JOGJA- Ulang tahun ke-45 PSS dirayakan dengan sederhana dan penuh ucap syukur.  Usai memanjatkan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Rahmanto Nugroho, Direktur Keuangan PT Putra Sleman Sembada, Andy Wardana juga melakukan potong tumpeng di acara syukuran hari ulang tahun ke-45 PSS Sleman di Omah PSS.

Acara potong tumpeng bersama ini dihadiri oleh Direktur Operasional, Hempri Suyatna dan asisten manajer tim PSS, Muhammad Eksan serta segenap karyawan PT. Putra Sleman Sembada, Kamis (20/5) siang.

Dalam kata sambutannya, Hempri Suyatna juga mendoakan agar Super Elja di usia ke-45 tahun ini terus berada di jalur yang tepat demi menjadi klub sepakbola profesional yang seutuhnya.

“Harapan dan doa kami tentu PSS dapat menjadi klub profesional dengan tetap membawa ruh sebagai klub milik masyarakat Sleman.

Kami juga terus terbuka untuk diberikan masukan, saran dan kritik dari Sleman Fans maupun stakeholders di Kabupaten Sleman agar terus berkembang, mandiri dan menjadi klub profesional kebanggaan masyarakat Sleman, dan kedepannya masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Kita sudah masuk masa usia 45 tahun bukan waktu yang sebentar. “Saya berdoa dan berharap kita semua bisa sungguh-sungguh menjalankan amanah yang mulia ini untuk bisa memajuka, dan berkontribusi untuk sepakbola Sleman dan Indonesia,” kata Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada, Marco Gracia Paulo.

Segala halangan dan rintangan takkan berhenti menerpa begitu saja. Namun, pria yang karib disapa MGP ini yakin bahwa PSS akan dapat berhasil melaluinya dengan baik lewat kerjasama yang apik dari semuanya.

“Saya yakin di usia yang ke-45 Tuhan pasti siapkan sesuatu yang spesial untuk PSS. Ini sebagai perwujudan akan anugerah atau hadiah dari Tuhan. Kita harus kerja keras untuk bisa mengklaim itu, dan harus pastikan layak dan melayakkan diri untuk menerima berkah itu,” katanya.

Masih banyak pekerjaan rumah yang menanti Super Elja di usianya yang matang ini. Khususnya dalam mewujudkan cita-cita menjadi sebuah klub profesional secara utuh.

“Selain Tim Senior Putra yang bermain di Liga 1, kita juga akan tetap pada komitmen untuk mengembangkan aspek-aspek lainnya seperti usia muda yang menjadi tulang punggung, sepakbola wanita dan khususnya juga program utama kita pada tahun ini yaitu AFC club licensing,” jelasnya.

Dalam rangkaian ulang tahun PSS yang ke-45 ini, manajemen juga menyiapkan beragam kegiatan yang puncaknya akan berlangsung pada Sabtu (30/5) mendatang. Bukan perayaan, MGP menyebut acara yang bertajuk “Kita45leman” ini sebagai ucapan syukur.

“Acara tanggal 30 nanti kita persembahkan khusus untuk seluruh keluarga besar PS Sleman. Bukan untuk merayakan tetapi lebih menjadi ucapan syukur kita dan mengembalikan makna. Karena setelah ini akan masuk ke dalam perjalanan dan perjuangan kita lagi. Perjuangan itu sangat layak untuk kita nikmati bersama,” pungkasnya. (sky)

Jogja Sport