RADAR JOGJA- Para pemain PSS Sleman akan kembali berkumpul Rabu (19/5) lusa. Namun latihan perdana skuad besutan Dejan Antonic itu tidak akan lengkap lantaran striker muda mereka, Saddam Emiruddin masih berada di Dubai bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Penyerang ,19, itu dipercaya pelatih Shin Tae Yong (STY) menjadi bagian Timnas di babak kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Juni mendatang. Dejan Antonic sendiri tak khawatir dengan absennya Saddam di latihan perdana. “Kami semua mendukungnya. Dan ketika dia kembali, saya akan menyesuaikan program latihan biar sama intensitasnya,” katanya Senin (17/5).

Selain Saddam, Adi Satryo juga bakal absen karena juga menjadi bagian Timnas. Sementara itu para pemain asing Laskar Sembada seperti Aaron Evans, Mario Maslac, dan Nicolas Velez dipastikan bergabung karena tidak pulang ke negara masing-masing.

Kondisi ini akan memudahkan Dejan karena tidak perlu berhadapan dengan birokrasi imigrasi seperti sebelumnya. “Mereka menambah porsi latihan sendiri di luar program yang kami beri,”ujarnya.

Gagalnya Yevhen Bokhasvili kembali memperkuat PSS di Liga 1 mulai jelas. Penolakan manajemen dan Dejan pada striker yang hijrah ke Liga Malaysia musim lalu itu ditengarai karena sosok Nikolas Komazec.

Manajemen dikabarkan sudah sepakat dengan Nikolas Komazec sebelum Yevhen mengantar proposal. Namun manajemen dan Dejan enggan berkomentar ketika dikonfirmasi soal striker yang pernah dicoret dari Bhayangkara FC musim 2018 lalu itu. “Lihat saja nanti siapa yang datang,”jelasnya.

Prediksi menguat setelah Komazec sendiri akan habis kontrak dengan FC Kosice, klub liga 2 Slovakia yang dibelanya sejak Februari 2021. Namanya juga sudah tidak masuk dalam skuad Kosice lagi karena kalah saing dengan Erik Pacinda di lini depan. Selain itu Komazez berdarah Serbia seperti Dejan Antonic. Andai jadi bergabung, Komazec akan bersaing ketat dengan banyak pemain di lini depan seperti Saddam, Irfan Jaya, Arsyad Yusgiantoro, dan Irfan Bachdim. (sky)

Jogja Sport