RADAR JOGJA – Juara umum Porda DIJ dan bisa mengirimkan satu atlet ke pelatnas, menjadi target Ketua PTMSI Kota Jogja yang baru, Rifki Listianto. Rifki menggantikan ketua PTMSI Kota Jogja sebelumnya, Dwi Haroyah.

Terpilihnya Rifki sesuai dengan musyawarah kota (Muskot) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Jogja di gedung serbaguna KONI Kota Jogja Senin sore (17/6). Kegiatan ini merupakan permusyawaratan tertinggi yang diadakan setiap empat tahun. Salah satu tujuannya adalah pergantian kepengurusan periode 2016-2020 yang mengalami pengunduran karena adanya pandemi covid-19 ini.

Muskot berjalan dengan lancar dan sukses. Salah satu hasil muskot, yakni memutuskan Rifki Listianto sebagai ketua PTMSI Kota Jogja periode 2021-2025 secara aklamasi. Muskot dihadiri oleh semua PTM yg tegabung dibawah PTMSI Kota Jogja, Ketua Umum KONI Kota Jogja Aji Karnanto dan Ketua PTMSI DIJ Bagiya Rakhmadi.

Dalam sambutan dan laporan pertanggungjawban Ketua PTMSI Kota Jogja periode 2016-2020 Dwi Haroyah M melaporkan, cabang olahraga tenis meja merupakan cabor yang diunggulkan di KONI Kota Jogja. “Karena dalam porda 2019 menyabet semua medali emas yg diperebutkan (tujuh emas) dan keluar sebagai juara umum,” ungkapnya.

Sedang Ketua KONI Kota Jogja Aji Karnanto, dalam sambutannya sama-sama memberikan harapan yang tinggi untuk kepengurusan PTMSI Kota Jogja yang baru. Di antaranya dapat mempertahankan prestasi perolehan medali dalam porda yang telah dicapai oleh kepengurusan sebelumnya. “Tantangan kepada pengurus baru juga untuk bisa mengirimkan minimal satu atlet tenis meja Jogja menjadi bagian dari tim nasional,” pintanya.

Dalam sambutan perdananya Rifki Listianto menjanjikan akan segera membentuk kepengurusan PTMSI Kota Jogja periode 2021-2025. Dia mengharapakan kerjasama dari semua steakholder baik KONI, PTMSI DIJ, dan pengurus PTMS Kota Jogja. Anggota DPRD Kota Jogja itu juga menargetkan, ke depan dan PTM-PTM yang ada di kota harus saling bersinergi dan berkerjasama. “Terutama dalam mewujudkan tantangan dan target-target dalam mempertahankan prestasi yang dibebankan oleh KONI Kota Jogja,” ujarnya yakin. (pra)

Jogja Sport