RADAR JOGJA- PSS Sleman kembali menyumbang pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Kali ini, full back Arthur Irawan giliran dipanggil pelatih Shin Tae-yong.

Dia menyusul striker Saddam Emiruddin dan kiper Adi Satryo yang lebih dulu menjalani training camp (TC) di Jakarta.

Informasi resmi soal pemanggilan Arthur ke Timnas diterima oleh manajemen klub PSS pada Rabu (5/5) lalu. Tak butuh waktu lama, Arthur pun segera berangkat dan bergabung dengan rekan-rekannya.

“Saya sangat bahagia dan bangga dapat kesempatan ke Timnas. Semua pemain bola pasti maunya main buat Timnas negaranya masing-masing. Yang pasti, ini adalah impian yang terwujud bahwa saya bisa main di Timnas,” katanya Jumat (7/5).

Ini adalah kesempatan pertama Arthur merasakan atmosfer latihan ala STY. Menanggapi hal tersebut, pria,28, ini pun mengaku tak sabar untuk segera belajar banyak dari sang pelatih.

“Saya belum pernah latihan di bawah kepemimpinan coach STY. Yang saya tahu dia disiplin, bagus, intensitas latihannya juga tinggi, pelatih yang hebat,” jelasnya.

Arthur menambahkan, STY terkenal dengan karakter yang disiplin dan latihan fisik yang cukup kuat. Beruntung, Arthur selalu menjaga kondisi fisiknya. Khususnya pasca Piala Menpora lalu, ia kini jauh merasa lebih siap baik secara mental maupun fisik.

“Persiapan sangat matang. Setelah Piala Menpora kemarin performa saya juga lebih bagus, saya siap.

Semoga saya bisa berikan yang terbaik. Saya selalu ingin belajar dan jadi lebih baik selalu. Dan tentu saja saya ingin bisa membanggakan klub PSS,” harapnya. (sky)

Jogja Sport