RADAR JOGJA- Penyerang muda PSS Sleman Saddam Emiruddin Gaffar kembali mendapat panggilan bergabung bersama tim nasional senior. Saat ini Saddam telah bersama 33 pemain lainnya akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai 1 Mei – 12 Juni 2021.

Saddam menjelaskan, TC ini sebagai persiapan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 grup D di Uni Emirat Arab, Juni 2021.  “Saya diberi kabar soal pemanggilan timnas oleh coach Danilo, manager PSS, dan dari sekretariat PSS. Diberitahunya Senin pagi kemarin,” katanya Rabu (28/4).

Meski baru saja merampungkan tugasnya membela PSS di Piala Menpora, namun Saddam tetap bersemangat tinggi untuk membela timnas dan mengikuti pemusatan latihan. Ia pun sangat bersyukur atas pemanggilan dirinya itu.

“Alhamdulillah saya bersyukur sekali dipanggil lagi sama coach  Shin Tae-yong, suatu kebangaan buat saya. Saya ingin menampilkan yang terbaik dan maksimal, untuk PSS dan tentunya timnas,”ujarnya.

Manajer PSS Danilo Fernando menuturkan, manajemen dan tim pelatih PSS memang memprediksi Saddam ataupun pemain lain dapat berkontribusi untuk Indonesia lewat timnas. Untuk itu, pemanggilan Saddam ini pun mendapat dukungan penuh.

“Dari tim manajemen dan pelatih memang sudah berharap Saddam akan dipanggil timnas. Karena kita lihat selama ini prestasi Saddam di Piala Menpora cukup bagus dan peningkatannya juga signifikan,” katanya.

Danilo berpesan agar Saddam harus tetap menjadi pemain yang bekerja keras, bisa membawa timnas lebih berprestasi lagi. “Hal yang terpenting dia bisa konsisten,” tegasnya. (sky)

Jogja Sport