RADAR JOGJA- PSS Sleman tidak berhasil melaju ke final Piala Menpora 2021 setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 menghadapi Persib Bandung di babak semifinal leg kedua di Stadion Manahan Solo pada Senin (19/4) malam.

Hasil imbang itu mengantar Persib Bandung yang pada semifinal leg pertama unggul 2-1 atas PSS.

Kapten PSS Bagus Nirwanto menilai bahwa timnya sudah menunjukkan banyak perkembangan.

“Saya tidak bisa berkomentar banyak, kita sudah usaha semaksimal mungkin. Tapi kita tidak bisa mencuri poin untuk lolos ke final,” katanya  usai melakoni pertandingan.

Bagus menambahkan,“Kalau soal performa, tim alhamdulillah lebih baik dari yang sebelumnya. Kita bisa lebih berkembang permainannya daripada yang sebelumnya. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi,”ujarnya.

Tak hanya Bagus, perkembangan PSS hingga babak semifinal ini juga direpons positif oleh

Sementara itu Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada, Marco Gracia Paulo menuturkan, ajang Piala Menpora ini merupakan pemanasan untuk Super Elja. PSS dapat melaju hingga semifinal, adalah bonus bagi manajemen PSS.

“Seperti yang pernah disampaikan di awal bahwa target kita yang utama adalah bagaimana menyatukan tim ini, menciptakan chemistry lewat Piala Menpora. Karena memang ini adalah turnamen pemanasan kita, sampai hari ini kita bersyukur  bisa ke semifinal, tapi itu bonus. Hal utama, target itu menurut saya sudah tercapai,”jelas pria yang akrab disapa MGP ini.

Selanjutnya PSS akan melakoni laga perebutan juara 3 kontra PSM Makassar pada Sabtu (24/4) di Stadion Manahan Solo.  Waktu yang tersisa pun dimanfaatkan Super Elja untuk recovery dan evaluasi. (sky)

Jogja Sport