RADAR JOGJA-  PSS Sleman akan bertemu Persib Bandung pada laga semifinal Piala Menpora 2021 . PSS Sleman melaju ke semifinal setelah mengalahkan Bali United melalui adu penalti dengan skor 4-2, sedangkan Persib Bandung lolos ke semifinal setelah mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2.

Semifinal Piala Menpora 2021 akan belangsung dalam dua leg. Pertandingan leg pertama, PSS Sleman akan melawan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Jumat (16/4) pukul 20.30 WIB.

Leg kedua, Persib Bandung akan melawan PSS sleman  di Stadion Manahan, Senin (19/4) pukul 20.30 WIB.

PSS  Sleman siap mengeluarkan 100 persen kemampuannya di babak semifinal melawan Persib Bandung  di Stadion Maguwoharjo Sleman .

Para pemain PSS sempat kelelahan karena perjalanan panjang selama 10 jam dari Bandung ke Sleman. Namun hal itu tak mengurangi semangat dan motivasi skuat Super Elang Jawa melakoni semifinal menghadapi Persib Bandung.

“Kita baru sampai di Jogja dari Bandung, menempuh perjalanan 10 jam. Rasanya seperti kita berangkat ke Hongkong. Tapi anak-anak sudah latihan dan kita coba recovery karena tidak ada waktu, cuma 48 jam sebelum pertandingan,” ujar Pelatih Kepala PSS, Dejan Antonic dalam Pre Match Press Conference Piala Menpora di Sleman pada Kamis (15/4) pagi.

Dejan dan anak-anak asuhnya tiba di Sleman pada Selasa (13/04/21) malam. Setelah dirasa cukup istirahat, keesokan harinya pelatih asal Serbia ini pun langsung mengumpulkan kembali para pemainnya untuk melangsungkan sesi latihan.

“Tentu saja kondisi mereka ada yang up dan down, tapi saya lihat mereka tetap fokus untuk pertandingan karena ini adalah semifinal. Dan siapapun yang main dan masuk line up besok pasti akan memberikan 100 persen seperti pertandingan sebelumnya,” jelasnya.

Sementara itu Gelandang PSS, Kim Jeffrey menganggap besok adalah laga yang spesial bagi dirinya. Apalagi ini akan jadi pengalaman pertama Kim bertanding di kandang barunya yaitu Stadion Maguwoharjo dan berseragam PSS.

“Ini adalah laga yang spesial bagi saya. Kemarin di babak grup kita main di Bandung, di kandang lama saya. Sekarang kita di Sleman, di kandang baru saya dan main melawan mantan tim saya. Jadi ini luar biasa bagi saya, dan justru itu meningkatkan semangat dan motivasi saya,” katanya.

Kim menambahkan, langkah antisipasi pun akan dilakukan sebagai modal melawan mantan timnya besok. Di antaranya adalah dengan mewaspadai pemain-pemain depan Persib yang cukup cepat.

Saya optimis Super Elja bisa meraih hasil optimis. Apalagi PSS berlaga di rumah, meski tak ada penonton, tapi atmosfer yang diciptakan Stadion Maguwoharjo tentu dapat menjadi faktor penyemangat bagi para penggawa.

“Kalau saya melawan siapa pun sebenarnya lebih enak kalau kita fokus ke permainan kita dulu aja. Mudah-mudahan besok adalah pertandingan yang menarik untuk semuanya, dengan hasil yang positif untuk kita,” tambahnya. (sky)

Jogja Sport