RADAR JOGJA – PSS Sleman tak punya banyak waktu persiapan jelang babak perempatfinal Piala Menpora 2021. Tim berjuluk Super Elang Jawa itu hanya memiliki jeda empat hari pasca pertandingan terakhir melawan Persebaya Surabaya, Rabu malam (8/4).

Di babak 8 besar nanti anak-anak Sleman akan bersua Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (12/4). Karena itu, Super Elja langsung mengalihkan fokus menghadapi Serdadu Tridatu -julukan Bali United. Setelah skuad diliburkan sehari, hari ini (9/4) Bagus Nirwanto cs kembali digeber latihan.

Pelatih PSS Dejan Antonic mengatakan, jeda persiapan yang mepet ini akan dilakukan untuk membenahi kondisi fisik pemain. Pelatih asal Serbia itu ingin anak asuhnya tetap dalam kondisi fit di laga penentuan nanti. “Kami memiliki waktu istirahat beberapa hari ke depan dan kami harus recovery yang bagus,” kata Dejan Kamis (8/4).

Eks pelatih Madura United itu berujar laga di babak 8 besar tak akan berjalan mudah. Apalagi, kata Dejan, Bali United merupakan tim yang punya komposisi skuad mumpuni.  “Bali tim yang besar, banyak pemain bintang, tetapi saya tahu anak-anak juga sudah memiliki semangat besar,” ujarnya.

Yang pasti, Dejan menegaskan timnya akan berjuang maksimal demi melaju ke babak selanjutnya. Siapa pun lawannya dia meminta anak asuhnya tak gentar dan tampil fight.

Menghadapi Bali United juga membuat motivasi bek PSS Samsul Arifin meningkat. Hasil positif di laga terakhir diharapkan bisa terus berlanjut ke laga-laga lain. Yang jelas, ia ingin timnya tetap kompak saat melawan Bali United. “Semoga laga lawan Bali United kami bisa meraih hasil maksimal,” harapnya.

Sementara itu, kemarin seluruh pemain dan ofisial PSS kembali menjalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Bandung. Sebelumnya, dua minggu lalu skuad Super Elja juga telah melakukan vaksinasi pertama. (ard/laz)

Jogja Sport