RADAR JOGJA – Target maksimal dipasang PSIM Jogja musim ini. Promosi ke Liga 1. Persiapan pun sudah dilakukan. Dengan merekrut pemain. Sesuai dengan permintaan pelatih Seto Nurdiyantara. Para pemain pun senang bisa bermain untuk PSIM dan dilatih Seto.

ANA R. DEWI, JOGJA, Radar Jogja

Hampir sepekan penggawa PSIM Jogja digembleng latihan di Lapangan Kenari, Kota Jogja. Mulai dari tes fisik hingga game. Latihan tersebut merupakan bagian dari persiapan menghadapi kompetisi Liga yang kabarnya dihelat Juni mendatang.
Secara keseluruhan persiapan berjalan lancar. Para pemain baru juga tidak mengalami kendala saat adaptasi. Hal itu diungkapkan salah satu rekrutan anyar PSIM Sugeng Efendi. Sugeng mengaku sangat menikmati sesi latihan bersama tim barunya. “Alhamdulillah enggak ada kendala. Senang bisa kumpul dengan keluarga baru di Jogja,” kata Sugeng kepada Radar Jogja, Rabu (7/4).
Eks pemain Persela Lamongan itu mengatakan, program latihan yang diberikan difokuskan untuk mengembalikan kondisi fisik pemain. Artinya masih dalam tahap persiapan awal, sembari meningkatkan fisik pemain. “Masih tahap memulihkan kondisi soalnya kemarin kan sudah hampir satu tahun tidak ada kegiatan. Dan kami juga di kasih latihan fisik,” terang Sugeng.
Bagi pemain asal Magelang itu, dapat berseragam PSIM merupakan tantangan tersendiri baginya. Dia juga senang bisa dilatih oleh Seto Nurdiyantara. Yang pasti, winger 22 tahun itu pun bertekad membantu tim merealisasikan target yang dibidik di pentas Liga. “Target saya ingin memberikan yang terbaik untuk PSIM dan juga suporter. Semoga bisa sesuai dengan target yang diinginkan,” harapnya.
Hal senada juga disampaikan rekrutan baru PSIM lainnya, Dominico Savio Sheva Maresca Amavisca. Sheva sapaan akrabnya berujar progress latihan cukup bagus. Meskipun baru beberapa hari berlatih bersama, pemain-pemain baru tampak sudah menyatu dengan tim.
Eks pemain PSS Sleman U-18 itu mengungkapkan suasana tim juga begitu mencair. Seperti tidak ada sekat antara pemain lama dengan penggawa-penggawa anyar PSIM. “Semua pemain welcome. Baik coach Seto maupun pemain-pemain yang sudah senior seperti Beny Wahyudi, Purwaka Yudhi dan lain-lain selalu men-support saya dalam menjalani latihan,” beber pemain asli Kota Jogja itu.
Saat ini tim kebanggaan Brajamusti dan The Maident itu sudah mendatangkan 13 pemain anyar. Selain Sugeng dan Sheva, adapula Heru Setyawan (eks Persela Lamongan), Jodi Kustiawan dan Ilham Irhaz (eks Persijap Jepara), Imam Arief Fadillah, Firman Septian (eks Sriwijaya FC), Akbar Tanjung, Ahmad Ihwan (eks Badak Lampung FC), Arbeta Rockyawan (eks PSCS Cilacap), Dadang Tri (eks Persik Kediri), Hendika Arga Permana, dan Aditya Putra Dewa. Mereka bergabung dengan pemain musim lalu yang dipertahankan. Yaitu Purwaka Yudhi, Benny Wahyudi, Yoga Pratama, Jordyno Putra Dewa, Yudha Alkanza, Nanda Nurrandi, Sunni Hizbullah, dan Achmad Subagja Baasith (pra)

Jogja Sport